Hasil BRI Liga 1 2024/2025: PSBS Biak Dibungkam PSM Makassar, Malut United Imbang Lagi

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Dua klub pendatang baru di BRI Liga 1 2024/2025, PSBS Biak dan Malut United tetap belum bisa berbincang banyak di dua pekan awal. PSBS Biak kembali menelan kekalahan. Kali ini mereka dipermalukan PSM Makassar 1-2 pada laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (16/8/2024) sore WIB.

Dengan demikian tim didikan Juan Esnaider ini selalu kalah di dua laga awal BRI Liga 1. Sebelumnya di pekan pertama PSBS Biak keok 1-4 dari Persib Bandung.

Main di kandang sendiri, PSBS mengawali laga dengan buruk. Pertandingan baru melangkah 10 menit gawang Mario Londok sudah kebobolan oleh tindakan pemain asing PSM Makassar, Nermin Haljeta.

PSBS baru bisa membalas gol PSM ini di awal babak kedua. PSBS Biak menyamakan skor enam menit setelah turun minum. Pablo Abel Arganaraz memperdaya Hilman Syah setelah meneruskan umpan dari Alexsandro Dos Santo Ferreira.

Setelah imbang, pertandingan melangkah semakin terbuka. PSM Makassar harusnya bisa berbalik unggul pada menit 85 jika saja Abdul Rahman tidak menyia-nyiakan kesempatan emasnya di depan gawang PSBS. Sontekan Abdul Rahman melebar.

PSBS balas menakut-nakuti di menit 90. Abel nyaris mencetak gol keduanya jika saja sontekannya tidak terlalu lemah sehingga bisa diamankan oleh Hilman Syah.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Abdul Rahman Jadi Penentu Kemenangan PSM

Saat laga nampak bakal berhujung imbang, Abdul Rahman bayar lunas kesalahannya dengan mencetak gol kemenangan. Abdul Rahman menanduk bola liar di mulut gawang PSBS Biak. Gol ini tak lepas dari blunder Londok nan keluar dari sarangnya tapi kandas menangkap bola.

Hasil ini membikin PSBS Biak terpuruk di posisi 17 klasemen BRI Liga 1. Mereka meraih poin 0. Beruntung ada PSS Sleman nan terkena pengurangan tiga nomor sehingga PSBS tidak jadi ahli kunci klasemen.

Malut Gagal Menang Lagi

Sementara itu Malut United kudu menelan pil pahit berbagi nomor dengan Persebaya Surabaya. Kedua tim sama-sama kandas mencetak gol pada pertandingan nan berjalan di Stadion PTIK Jakarta Selatan.

Malut United terpaksa memainkan laga kandangnya di Jakarta lantaran stadion milik mereka di Ternate tetap belum selesai dan diperkirakan baru rampung September mendatang.

Dengan demikian Malut sudah dua kali seri di pekan awal BRI Liga 1. Sebelumnya tim didikan Imran Nahumarury itu bermain seri 1-1 dengan tuan rumah Madura United.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga