Hasil BRI Liga 1 2024/2025: Persija Akhiri Keterpurukan, Sikat 9 Pemain PSIS

Sedang Trending 13 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Persija Jakarta akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Macan Kemayoran meraih tiga poin berbobot saat dijamu PSIS Semarang di lanjutan BRI Liga 1 2024/2025. Melawan sembilan pemain, Persija menang 2-0 pada laga di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (17/10/2024) malam WIB.

Kemenangan ini membikin Persija naik ke urutan enam klasemen BRI LIga 1 2024/2025. Macan Kemayoran mengoleksi 12 poin. PSIS sendiri terpuruk di posisi 14 dengan raihan tujuh nomor saja.

Meski main di kandang lawan, Persija coba menekan sejak awal. Mereka mendapat kesempatan emas pertama pada menit 14 melalui Gustavo Almeida nan meneruskan kerjasama Firza Andika dengan Marko Simic. Namun tetap belum menemui sasaran.

Malapetaka menimpa PSIS pada menit 20. Kiper Adi Satryo diganjar kartu merah oleh wasit lantaran melanggar Gustavo nan berkesempatan mencetak gol. PSIS pun kudu bermain dengan 10 pemain.

Persija memanfaatkannya dengan baik. Hadiah tendangan bebas atas pelanggaran kepada Gustavo ini bisa dimaksimalkan menjadi gol pada menit 24. Maciej Gajos menjebol gawang PSIS lewat eksekusi tendangan bebas.

Tim tamu nyaris unggul dua gol di babak pertama jika saja umpan Marko Simic bisa dikonversi menjadi gol oleh Ryo Matsumura. Skor 0-1 memperkuat sampia jeda.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga