Hasil Balap Sepeda Olimpiade 2024: Bernard Van Aert Belum Berhasil Sumbang Medali di Nomor Terberat

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Atlet balap sepeda Indonesia Bernard Van Aert belum sukses menyumbang lencana tambahan buat Merah Putih ketika turun di nomor tersulit, ialah omnium putra, dalam kategori trek Olimpiade Paris 2024.

Bernard Van Aert nan berkompetensi di Velodrome National de Saint-Quentin-en-Yvelines, Kamis (8/8/2024) malam WIB memulai perjuangan dengan cukup berat di scratch race nan jadi balapan pertama.

Atlet balap sepeda kelahiran Singkawang itu kandas menembus 10 besar, dan hanya bisa menyelesaikan persaingandi posisi 18, nan membikin dia mengantongi 6 poin memasuki race kedua.

Van Aert kembali menjajal 40 laps dalam balapan kedua namalain tempo race. Capaian wakil Indonesia makin merosot, dengan dia menuntaskan balapan di posisi 20. Hal itu membikin atlet Merah Putih menduduki urutan 20 tabel akumulasi race nan sudah melangkah dengan torehan 8 poin, usai mendapat tambahan 2 angka.

Situasi belum membalik di elimination race. Bernard van Aert nampak tertinggal jauh dalam balapan ketiga di Olimpiade Paris 2024. Wakil Indonesia apalagi langsung tereliminasi pada sprint pertama. Alhasil dia baru mengumpulkan total 9 poin dari 3 race nan sudah dijalani.

Bernard van Aert tetap terkunci di posisi 20 besar memasuki balapan terakhir, points race, nan terdiri atas 100 laps disertai sprint tiap 10 putaran.

Wakil Indonesia tak bisa melakukan banyak. Dia mengakhri persaingan di urutan 20, sementara lencana emas, perak, serta perunggu masing-masing menjadi milik Benjamin Thomas (Prancis), Iuri Leitao (Portugal), dan Fabio van den Bossche (Belgia)

Berita video terstimoni Atlet Balap Sepeda, Bernard Benyamin Jelang Olimpiade 2024

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga