Hasil AVC Challenge Cup 2024:Timnas Voli Putri Indonesia Kalah dari Vietnam

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Timnas voli putri Indonesia mengakhiri pertandingan di Grup B AVC Challenge Cup 2024 dengan kekalahan saat melawan Vietnam. Pasukan Pedro Lilipaly keok 1-3 dari juara memperkuat Vietnam pada laga nan berjalan di Filipina pada Minggu (26/5/2024) pagi WIB.

Dengan hasil ini Indonesia kalah tiga kali dan hanya menang sekali di AVC Challenge Cup 2024. Indonesia menang atas Singapura. Di arena ini Indonesia memang menurunkan kebanyakan pemain muda dengan rata-rata berumur 19 tahun.

Vietnam nan sudah dipastikan lolos ke semifinal menyimpan beberapa pemain kuncinya. Hanya dua langganan starter nan main sejak awal ialah Dinh Thi Tra Giang (middle blocker) dan Tran Tu Linh (outside hitter).

Meski banyak memainkan pemain pelapis, Vietnam tetap dominan di dua set awal. Mereka bisa meraih kemenangan dengan cukup mudah 17-25 dab 15-25.

Indonesia membaik pada set ketiga. Indonesia bisa memberikan perlawanan sengit kepada Vietnam. Di set ketiga ini kedua tim silih berganti mengejar ketertinggalan. 

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Perlawanan Timnas Voli Indonesia

Skor tipis terus memperkuat sampai 23-23. Vietnam sempat mencapai game point lebih dulu. Namu Indonesia pantang menyerah dan bisa menyamakannya sebelum akhirnya menang 27-25 dan memaksakan set keempat.

Namun Vietnam kembali menemukan sentuhan terbaiknya di set keempat. Mereka terus menekan Indonesia hingga akhirnya menang telak 25-13.

Selanjutnya timnas voli putri Indonesia bakal bermain di semifinal posisi 5-8.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga