Harry Kane Cetak Rekor di Liga Champions yang Tak Bisa Dilakukan Messi dan Cristiano Ronaldo

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Meski belum pernah merasakan menjadi juara Liga Champions, striker Bayern Munchen Harry Kane bakal mempunyai sesuatu nan bisa dibanggakan hingga beberapa tahun mendatang. Kane menorehkan rekor tersebut saat Munchen menang 9-2 atas Dinamo Zagreb pada game week 1 Liga Champions 2024/2025, Rabu (18/9/2024) awal hari WIB.

Kane berhasil masuk kitab sejarah nan pemain kaliber Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo belum pernah bisa melakukannya. Menurut catatan Opta, Kane merupakan pemain pertama nan bisa mencetak hat-trick penalti dalam satu pertandingan Liga/Piala Champions.

Pada laga melawan Zagreb di Allianz Arena, Kane total mengoleksi empat gol dengan tiga diantaranya lewat titik putih. Gol-gol kane terjadi di menit 19, 57, 73 dan 78. Lima gol lainnya dibagi oleh Raphael Guerreiro, Michael Olise (brace), Leroy Sane dan Leon Goretzka.

Kane juga mencatatkan diri sebagai pemain Inggris pertama nan bisa membikin empat gol dalam satu pertandingan Liga Champions sejak Alan Smith melakukannya ketika Arsenal melawan Austria Wien pada tahun 1991.

Eks pemain Tottenham Hotspur itu juga memecahkan rekor milih Wayne Rooney. Dia menjadi orang Inggris paling subur sepanjang masa di Liga Champions. Total Kane sudah melesakkan 33 gol. Kane unggul tiga gol dari Rooney.

Dengan ketajaman dan performa gacor Munchen, Kane sangat berambisi bisa meraih trofi Liga Champions pertamanya musim ini. Koleksi trofi Liga Champions bakal melengkapi sederet rekor nan dimiliki oleh eks pemain Arsenal tersebut.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga