Haornas 2024: Bank Mandiri Dukung Penuh Kegiatan Olahraga Indonesia

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Bank Mandiri menegaskan komitmennya untuk terus mendukung pengembangan olahraga dan pengembangan atlet Indonesia, baik di kancah nasional maupun internasional.

Corporate Secretary Bank Mandiri Teuku Ali Usman mengatakan, perihal ini sejalan dengan semangat Hari Olahraga Nasional nan diperingati setiap tanggal 9 September.

"Bank Mandiri bangga lantaran turut berkedudukan dalam mengakselerasi perkembangan prestasi olahraga nasional. Kami menyediakan support dalam corak finansial, pelatihan, serta akomodasi nan dibutuhkan oleh atlet dan organisasi olahraga," kata Ali dikutip Senin (9/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut Ali, Bank Mandiri telah mendukung lebih dari 100 aktivitas olahraga nasional. Lima support terbesar adalah untuk aktivitas olahraga Sepak Bola, Golf, MotoGP serta Balap Mobil, Basket, dan Bola Voli.

Di bagian sepakbola, Bank Mandiri kata Ali, menjadi presenting mitra timnas sepak bola Indonesia ketika berkompetensi di liga tingkat dunia. Kerja sama ini bakal berjalan selama tiga tahun dan bakal dievaluasi tiap tahunnya.

Sebelumnya, timnas sepak bola Indonesia telah sukses mencetak prestasi gemilang, seperti lolos ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, masuk 16 besar Piala Asia 2023, dan keberhasilan timnas putra meraih lencana emas dalam SEA Games 2023.

Selain itu, ranking FIFA timnas telah meningkat menjadi 133, tertinggi dalam 1 dasawarsa terakhir.

Di bagian golf, Bank Mandiri rutin menjadi sponsor utama pertandingan golf bergengsi, Mandiri Indonesia Open.

Selain itu, Bank Mandiri juga terlibat mendukung atlet golf Indonesia Naraajie Emerald untuk berkompetensi di Singha Laguna Phuket Open 2024. Naraajie sebelumnya adalah pemenang di pertandingan golf internasional tersebut.

Sementara di bagian MotoGP, Bank Mandiri juga menjadi salah satu mitra utama untuk perhelatan MotoGP Mandalika 2024. Sebagai banking mitra dan mitra penjualan tiket melalui Livin' by Mandiri, Bank Mandiri memberikan penawaran spesial bagi pembeli.

Tidak hanya itu, Bank Mandiri juga menyediakan Livin' Sukha sebagai solusi untuk pembelian tiket aktivitas olahraga.

Selanjutnya, Bank Mandiri juga memberikan support untuk atlet balap mobil kebanggan Tanah Air Sean Gelael nan berkompetensi di arena World Endurance Championship. Kiprahnya antara lain, meraih posisi kedua di 8 Hours of Bahrain dan posisi ketiga di 6 Hours of Fuji 2023.

Kemudian, Bank Mandiri turut konsisten menjadi salah satu perusahaan nan konsentrasi mendorong pertumbuhan atlet basket di Indonesia. Hal itu terbukti, Bank Mandiri menjadi sponsor resmi Indonesia Basketball League 2024.

Sebelumnya, Bank Mandiri memberikan apresiasi bimbingan untuk timnas basket putri nan mendapatkan lencana emas di arena SEA Games 2023, Kamboja.

Di bola voli, Bank Mandiri membentuk Jakarta Livin' Mandiri, sebuah klub voli wanita untuk mengembangkan atlet-atlet untuk bertanding hingga tingkat internasional. Saat ini, tim voli wanita Indonesia menduduki ranking 9 di Asia, dan ranking 60 di duni

"Mendukung aktivitas olahraga bagi kami merupakan kontribusi dalam mengharumkan nama bangsa Indonesia. Indonesia sendiri telah mempunyai semangat sejarah nan ditanamkan dalam bagian olahraga, seperti melalui Hari Olahraga Nasional," ujar Ali

Adapun Hari Olahraga Nasional diperingati tiap tahunnya di tanggal 9 September, dirayakan untuk memasyarakatkan olahraga dan meningkatkan serta mengembangkan pembinaan olahraga nasional.

Selain itu, Ali juga memandang Indonesia tetap mempunyai banyak potensi olahraga nan perlu dikembangkan. Menurutnya, perihal ini terlihat dari prestasi-prestasi nan ditorehkan di beberapa bagian olahraga dalam satu-dua tahun ke belakang.

"Potensi ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, tapi kudu dipertahankan dan dikembangkan. Untuk itu Bank Mandiri bakal terus berupaya sebesar-besarnya dan seluas-luasnya agar Indonesia terus menghasilkan atlet-atlet terbaik nan bisa mengharumkan nama Indonesia," katanya.

(inh)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com