Hajar Madura United Kandang dan Tandang, Persib Bandung Juara BRI Liga 1 2023/2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Persib Bandung memastikan diri menjadi juara BRI Liga 1 2023/2024. Maung Bandung begitu sempurna di dua laga final. Pada leg kedua di Stadion Gelora Bangkalan, Persib kembali mengalahkan Madura United kali ini dengan skor 3-1, Jumat (31/5/2024) malam WIB.

Kemenangan 3-1 di kandang Madura United ini membikin pasukan Bojan Holdak unggul agregat 6-1. Ini menjadi gelar juara liga pertama Persib sejak tahun 2014.

Butuh kemenangan Madura United langsung menekan Persib Bandung begitu pertandingan dimulai. Peluang emas pertama Madura United baru tercipta pada menit 24 melalui Malik Risaldi.

Sayangnya sepakan first time Malik setelah menuntaskan umpan Koko Ari tetap meleset di atas mistar gawang Persib nan dikawal oleh Kevin Mendoza.

Setelah kesempatan dari Malik ini, Madura United kesulitan menciptakan kesempatan rawan lainnya di babak pertama.

Justru Persib nyaris bikin gol lewat skema serangan kembali cepat. Ciro Alves menakut-nakuti dengan sepakan keras setelah mendapat umpan dari David da Silva. Sayangnya bola tetap bisa ditepis oleh kiper Lucas Frigeri.

Skor kacamata menutup babak pertama leg kedua final BRI Liga 1 2023/2024.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Babak Kedua Persib Habisi Madura United

Di babak kedua upaya keras Madura United untuk mencetak gol menemui tembok kokoh nan dikomandani Nick Kuipers. Tak maksimalnya tindakan Jaja membikin Madura United makin kesulitan menciptakan kesempatan berbahaya.

Justru Persib nan bisa bikin gol saat laga genap melangkah satu jam. David da Silva lagi-lagi jadi mimpi jelek bagi Madura United setelah meneruskan kerja keras Ciro Alves. Pemain Brasil itu sebelumnya membikin dua gol ke gawang Madura United di leg pertama.

Gol David da Silva ini membikin semangat juang Madura United mulai merosot. Pasalnya mereka sekarang kudu mengejar lima gol jika mau menjadi juara BRI Liga 1.

Persib akhirnya bisa menambah gol pada menit 86. Ciro Alves melakukan solo-run menawan nan diakhiri dengan umpan elok nan memudahkan Marc Klok ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Di masa injury time, Persib mencetak gol ketiganya di laga ini. Beckham Putra nan kali ini dimanjakan umpan oleh Ciro. Lolos dari kawalan pemain belakang Madura United, Ciro tak egois meski bisa saja menendang bola ke gawang. Ciro memilih mengumpan kepada Beckham nan berdiri bebas. Tanpa kesulitan Beckham menceploskan bola ke gawang kosong.

Madura mendapat gol intermezo di detik terakhir lewat eksekusi penalti Slamet Nurcahyo. Hadiah penalti diberikan wasit akibat Kuipers melakukan handball di kotak terlarang.

Klasemen BRI Liga 1

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga