Hadapi Watford di Carabao Cup, Manchester City Bakal Andalkan Bintang Akademi

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Dengan jarak hanya 48 jam antara duel melawan Arsenal dan pertandingan Carabao Cup kontra Watford, Rabu (25/9/2024) awal hari WIB, Manchester City mempunyai waktu terbatas untuk beristirahat.

Guardiola menyatakan bahwa dia berencana "memilih dua tim" untuk menghadapi Arsenal dan Watford, dengan pemain nan terlibat dalam duel versus Arsenal bakal diberi istirahat.

Man City sendiri dipastikan tidak diperkuat empat pemain lantaran cedera, termasuk Kevin De Bruyne dan Rodri, nan berpotensi tidakhadir hingga akhir musim lantaran cedera ACL. Guardiola mengonfirmasi bahwa De Bruyne, nan mengalami masalah pada pangkal paha saat melawan Inter Milan di Liga Champions pekan lalu, tidak bakal siap untuk pertandingan melawan Watford. Tetapi, dia percaya pemulihan De Bruyne tidak bakal menyantap waktu lama.

Nathan Ake (cedera otot) dan Oscar Bobb (patah kaki) juga sedang menjalani perawatan, sehingga Guardiola hanya mempunyai sedikit pemain senior untuk dipilih. Pelatih asal Barcelona tersebut bakal memanggil beberapa pemain akademi Manchester City untuk berasosiasi dengan tim utama.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Talenta Muda Man City Terbatas

McInerney menyatakan bahwa pilihan pemain akademi untuk Guardiola "cukup terbatas" setelah beberapa pemain muda meninggalkan klub, baik melalui peminjaman maupun secara permanen. Hal ini mungkin mengharuskan beberapa bintang senior nan bermain melawan Arsenal untuk tampil lagi.

Dalam wawancara dengan Sports Mole, dia menjelaskan bahwa Guardiola biasanya memilih dari golongan pemain akademi nan sudah dikenalnya. Namun golongan tersebut tahun ini relatif mini lantaran banyak nan sudah pergi dari klub.

“Micah Hamilton telah berasosiasi dengan Middlesbrough, dan Callum Doyle dipinjamkan ke Norwich di mana dia tampil sangat baik, sehingga beberapa pemain muda telah pergi. Kini, nan tersisa adalah pemain berumur 17 tahun, dan City kudu bermain dengan tim U-21 nan tetap muda. McInerney merasa beberapa pemain senior kudu kembali bermain meskipun tidak ideal setelah pertandingan melawan Arsenal, namun mereka tidak mempunyai banyak pilihan.” ujar McInerney.

“McAtee, tentu saja, dia pemain akademi, tapi dia [sekarang] pemain sepak bola Liga Primer, jadi dia jelas bakal menjadi starter.  Nico O'Reilly banyak bermain di pramusim. Ia bermain di Community Shield dan saya pikir dia mungkin bakal bermain. Josh Wilson-Esbrand - bek kiri, saya pikir mungkin bakal dipinjamkan, tetapi dia belum meninggalkan klub. Saya kira dia bakal bermain sebagai bek kiri, lantaran dia tidak punya pilihan lain. (Josko) Gvardiol tidak bisa bermain lagi lantaran Nathan Ake absen.” lanjutnya.

Manchester City Hindari Nestapa

“McAtee brilian dan saya minta perubahan nan dipaksakan ini memberi orang-orang seperti McAtee (kesempatan untuk mengklaim) keterlibatan nan lebih reguler, lantaran dia adalah pemain sepak bola nan sangat berbakat dan dia adalah orang nan diyakinkan Guardiola untuk memperkuat (di musim panas).”

“Guardiola sangat memuji apa nan bisa dipelajarinya saat bermain untuk tim nan berjuang menghindari degradasi di Liga Primer. Dia berkata, dan saya mengutipnya: 'Itu membikin Anda menjadi laki-laki sejati'. Anda kudu belajar langkah bermain saat seluruh keberadaan klub di Liga Primer dipertaruhkan - Anda tidak bisa tidak belajar dari itu.”

Man City bakal berupaya keras untuk menghindari eliminasi dari putaran ketiga Piala Liga Inggris untuk kali kedua secara beruntun setelah mengalami kekalahan 0-1 dari Newcastle United, nan juga merupakan musuh mereka di Liga Primer akhir pekan mendatang, musim lalu.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga