Gokil! Nizar Tetap Mampu Juara BTR Ultra 2024 Meski Sempat Jatuh ke Jurang

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Akhmad Nizar alias berkawan disapa Nizar takkan melupakan turnamen Bali Trail Running Ultra nan dilaksanakan di area Gunung Batur, Bali, pada 10 Mei 2024. Perjuangan luar biasa dilakukan Nizar hingga akhirnya bisa menduduki posisi 1 untuk kategori 55 K.

Bali Trail Running Ultra merupakan arena nan dinanti-nanti oleh nyaris seluruh pegiat trail run di Bali dan Indonesia, apalagi mancanegara. Ajang ini diikuti atlet trail run dari 41 negara dengan rute melintasi 12 desa. BTR Ultra 2024 merupakan jenis kelima.

Perjalanan Nizar menjadi juara di BTR Ultra 2024 sungguh luar biasa. Nizar memang sudah menetapkan sasaran podium 1 dengan catatan waktu nan dia perkirakan bakal menjadi record Personal Best-nya untuk kelas 55K. Namun Nizar sempat mengalami kecelakaan dalam track hingga menyebabkan terjatuh ke lembah di tengah-tengah race.

"Ini sebenarnya antara kocak dan miris sih. Nggak nyangka aja bakal dikejar anjing sampai kehilangan keseimbangan dan akhirnya jatuh ke jurang. Saya udah sempet drop sih, berpikir jika nggak bakal dapat podium," kenang Nizar kepada wartawan Kamis 20 Juni 2024.

Tapi, semangat comeback dan kepercayaan Nizar lebih besar daripada kecelakaan nan dialaminya. Nizar kembali bangkit dan mengejar pesaingnya di sisa race-nya. Bukan tanpa cedera, akibat jatuh ke lembah itu, Nizar mengalami luka mini di sekitar mata nan cukup mengganggu konsentrasinya ketika berlari.

Bisa dibayangkan jika tanpa persiapan mental dan bentuk nan matang, mungkin ceritanya bakal berbeda. Ketika ditanya rahasia persiapannya, rupanya seorang Nizar pun tetap sempat merasa deg-degan menghadapi race day.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga