Gareth Southgate Bocorkan Peran Bintang Muda Manchester United dalam Skuad Inggris di Euro 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate memberikan gambaran tentang peran krusial bintang muda Manchester United, Kobbie Mainoo, dalam skuad Inggris untuk Euro 2024. Pemain berumur 19 tahun ini masuk dalam daftar sementara 33 pemain untuk turnamen musim panas di Jerman setelah menjalani musim nan luar biasa berbareng Setan Merah.

Mainoo melakukan debut liga penuhnya melawan Everton pada November lampau dan sejak itu membikin 32 penampilan, menjadi jagoan di lini tengah Erik ten Hag. Gelandang muda ini mencetak gol-gol krusial melawan Wolves dan Liverpool, namun puncak penampilannya datang pada final Piala FA melawan Manchester City, di mana dia mencetak gol dan membantu United meraih kemenangan 2-1.

Inggris bakal melakoni pertandingan persahabatan melawan Bosnia pada hari Senin (1/6/2024) mendatang, sebelum menghadapi Islandia di Wembley pada hari Jumat. Setelah pertandingan tersebut, Southgate kudu mengumumkan 26 pemain terakhir nan bakal dibawa ke Jerman. Tekanan untuk memasukkan Mainoo dalam skuad final semakin meningkat berkah penampilannya nan impresif.

"Anda bisa memandang keahlian teknisnya, semua orang bisa melihatnya, tapi ini soal seberapa sadar mereka secara taktik, seberapa dewasa, dan keahlian mereka menghadapi pertandingan besar. Ketika Anda bermain untuk klub sebesar Manchester United, Anda selalu berada di bawah sorotan. Mainoo telah membuktikan dirinya di sana dan juga berbareng kami pada Maret lampau dalam panggilan senior pertamanya," ujar Southgate.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Update Cedera Luke Shaw dan Harry Maguire

Rekan setim Mainoo di Manchester United, Luke Shaw dan Harry Maguire, juga menjadi perhatian setelah tidakhadir dalam kemenangan atas City lantaran cedera. Namun, keduanya tetap masuk dalam skuad sementara Inggris.

Southgate mengakui bahwa memasukkan Shaw ke dalam skuad akhir adalah keputusan nan sulit, namun optimis tentang kesempatan keduanya untuk pulih tepat waktu. "Luke Shaw dan Harry Maguire mengalami cedera di akhir musim berbareng MU, jadi mereka memerlukan perawatan lebih lanjut dengan tim medis kami," kata Southgate.

Kedua pemain menunjukkan komitmen kuat untuk siap tampil di turnamen ini. "Sekarang kami mempunyai kesempatan untuk memandang kondisi mereka secara langsung. Mendapat info dari klub sangat membantu, tapi memandang pemain langsung dan mengevaluasi mereka di lapangan memberikan gambaran nan lebih jelas," tambah Southgate.

Skuad Inggris untuk Euro 2024

Kiper: Dean Henderson (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal), James Trafford (Burnley).

Bek: Jarrad Branthwaite (Everton), Lewis Dunk (Brighton & Hove Albion), Joe Gomez (Liverpool), Marc Guehi (Crystal Palace), Ezri Konsa (Aston Villa), Harry Maguire (Manchester United), Jarell Quansah (Liverpool), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle United), Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Jude Bellingham (Real Madrid), Conor Gallagher (Chelsea), Curtis Jones (Liverpool), Kobbie Mainoo (Manchester United), Declan Rice (Arsenal), Adam Wharton (Crystal Palace)

Penyerang: Jarrod Bowen (West Ham United), Eberechi Eze (Crystal Palace), Phil Foden (Manchester City), Anthony Gordon (Newcastle United), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Bayern Munich), James Maddison (Tottenham Hotspur), Cole Palmer (Chelsea), Bukayo Saka (Arsenal), Ivan Toney (Brentford), Ollie Watkins (Aston Villa)

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga