Gandeng Govinda, Perbasi Luncurkan Mars Bola Basket Indonesia

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Untuk meningkatkan antusiasme bola basket di Indonesia, PP Perbasi membikin terobosan baru. Menggandeng band Govinda, Perbasi meluncurkan mars bola basket Indonesia pada Kamis 8 Agustus 2024 di area Kemang, Jakarta Selatan.

Nantinya Mars Bola Basket Indonesia ini bakal disetel di seluruh pertandingan bola basket di tanah air termasuk kejuaraan tertinggi IBL. PP Perbasi bakal melakukan sosialisasi penggunaan Mars Bola Basket Indonesia ini ke seluruh personil pengprov nan kebetulan bakal berkumpul di Jakarta pada 9 Agustus 2024.

"Mars Bola Basket Indonesia ini bakal menjadi lagu wajib nan diperdengarkan saat Perbasi menggelar kejuaraan dan dalam agenda resmi PP Perbasi, seperti Munas dan rapat pengurus lainnya. Harapannya, dengan Mars Bola Basket ndonesia membanggakan untuk Indonesia," ujar Sekjen Perbasi Nirmala Dewi.

Lahirnya Mars Bola Basket Indonesia ini berkah kedekatan Nirmala dengan Govinda. Kemudian Govinda menawarkan untuk membuatkan Mars Bola Basket Indonesia secara gratis.

Sementara itu, Govinda menjelaskan bahwa musik dan olahraga adalah dua perihal nan tak bisa dipisahkan. Olahraga tanpa adanya musik ibaratkan masakan tanpa garam. Rasanya hambar.

"Sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi kami, Govinda dapat memberikan apresiasi kepada PP Perbasi, sebuah lagu Mars Bola Basket Indonesia," jelas Govinda.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Penyemangat Para Atlet Basket

Lanjut Govinda, Mars dalam olahraga menjadi bahan bakar penyemangat, menjadi simbol merayakan kemenangan, dan juga musik dapat menyatukan emosi dalam hati kita. Untuk itulah Mars bola basket Indonesia ini diciptakan.

"Semoga lagu Mars ini menjadi perekat kekuatan PP PERBASI mewujudkan prestasi - prestasi lebih baik di kemudian hari. Mars ini kemudian menjelma menjadi api semangat dalam berkompetisi bagi insan basket Indonesia di mana pun mereka berada dan semoga lagu Mars ini juga menambah kecintaan masyarakat Indonesia terhadap Bola Basket Indonesia," tegas Govinda.

Pelengkap Kesuksesan Perbasi

Mars bola basket Indonesia ini melengkapi persembahan dari kepengurusan PP Perbasi periode 2019-2024 nan telah mencatatkan banyak sejarah. Mulai sukses Timnas Basket 5on5 Putra meraih lencana emas di SEA Games 2021 nan berjalan pada Tahun 2022.

Di sektor putri, merebut lencana perak di 5on5 dan perunggu di basket 3x3. Di tahun nan sama basket 3x3 putri juga sukses menjadi ranking ketiga dalam Kejuaraan Asia di Singapura.

Pada tahun 2023, Timnas Basket 5on5 Putri mencatatkan sejarah meraih lencana emas kali pertama sejak keikutsertaan bola basket di SEA Games. Medali emas diraih di SEA Games 2023 Kamboja.

Kesuksesan Timnas Basket 5on5 Putri dan putri di SEA Games ini sekaligus menjadi penegasar bahwa basket Indonesia sudah menjadi raja Asia Tenggara.

Kemudian Indonesia sukses selenggarakan FIBA ASIA CUP 2022 dan menjadi perhatian bumi saat menjadi tuan rumah Piala Dunia Bola Basket 2023. Diselenggarakannya FIBA World Cup membikin Indonesia mempunyai gedung serbaguna dengan lapangan basket nan berstandar bumi ialah Indonesia Arena.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga