Gagal Bawa Dortmund Juara Liga Champions, Edin Terzic Ungkap Kelanjutan Karier Pemain Pinjaman Manchester United

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Jadon Sancho sukses membantu Borussia Dortmund mencapai final Liga Champions 2023/2024. Namun, pemain nan dipinjam dari Manchester United dan bermain selama 87 menit di partai puncak itu, kandas membawa klubnya jadi juara usai dikalahkan Real Madrid.

Pemain berumur 24 tahun itu berstatus pinjaman di klub Bundesliga itu pada Januari lalu, setelah putusnya hubungannya dengan pembimbing kepala Manchester United Erik ten Hag.

Sancho dikabarkan bakal kembali ke klub induknya musim panas ini, tetapi Dortmund diyakini berkeinginan untuk mengontraknya kembali secara permanen selama bursa musim panas.

Manajer Dortmund Edin Terzic memuji Sancho atas performanya nan brilian sejak kembali ke klub. Namun, dia tidak dapat memberikan agunan apa pun untuk kembali ke Signal Iduna Park.

"Enam bulan terakhir, Jadon Sancho tampil brilian bagi kami. Tentu saja, butuh beberapa waktu baginya untuk kembali ke corak semula. Tapi Anda bisa merasakan kualitasnya bakal membantu permainan kami, sentuhan pertamanya. Dia meningkatkan dirinya sendiri dan orang-orang di sekitar dia," kata Terzic kepada wartawan usai pertandingan di Wembley.

Berita video Scroll Up, Jadon Sancho dipuji Erik ten Hag usai penampilan apiknya berbareng Borussia Dortmund

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Manajer Dortmund Belum Tahu Masa Depan Sancho

"Saya tidak berbincang tentang masa depan lantaran kami berbincang tentang masa kini. Saya sangat senang dia berbareng kami. Bermain di final di kampung halamannya, itu adalah momen nan sangat spesial baginya," ujarnya.

"Anda bisa merasakan kegembiraan nan dia terima dan bawa ke ruang ganti. Saya sangat senang bekerja dengan Jadon. Kami belum tahu apa nan bakal terjadi di masa depan. Tapi nan pasti, ini bakal membawanya ke final Liga Champions lagi."

MU Ajukan Harga untuk Pembelian Jadon Sancho

Sancho mencetak tiga gol dan mencatatkan tiga assist dalam 21 penampilan untuk Dortmund setelah kembali ke klub selama jendela transfer musim dingin.

Sebelumnya, pemain depan itu hanya membikin tiga penampilan pengganti untuk Man United di awal musim 2023-24 sebelum perselisihannya dengan bos Setan Merah Ten Hag.

MU diyakini menginginkan nilai penjualan Sancho sekitar 50 juta pounds untuk musim panas ini. Pihak klub diperkirakan tidak bersedia mendengarkan tawaran di bawah 40 juta pounds.

Sulit Gabung Lagi dengan Ten Hag di Manchester United

Dalam dua periode, Sancho telah mencetak 53 gol dan 67 assist dalam 158 penampilan untuk BVB. Namun, dia hanya menyumbangkan 12 gol dan enam assist dalam 82 pertandingan untuk Man United.

Penyerang tersebut mempunyai sisa dua tahun lagi untuk menjalankan kontraknya di Old Trafford. Tapi, sangat susah membayangkan dia bermain di bawah didikan Ten Hag lagi. Namun, pergantian manajer di MU berpotensi membikin Sancho kembali ke klub untuk musim 2024/2025.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga