Gabung Real Madrid, Mbappe Diminta Bersabar Nomor Punggung Favoritnya Digunakan Pemain Lain, Tunggu Hengkang

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid secara resmi sudah mengumumkan perekrutan Kylian Mbappe dan pemain berumur 25 tahun itu meneken perjanjian selama lima musim. Los Blancos bakal mempresentasikan Mbappe usai memihak Timnas Prancis di Euro 2024.

Setelah berasosiasi ke Bernabeu, Mbappe bakal mengenakan nomor punggung sembilan sepanjang musim debutnya untuk Real Madrid. Setelah itu, dia bisa beranjak ke nomor pilihan pilihannya.

Dilansir media Prancis Le Parisien, Mbappe awalnya bakal mengenakan nomor punggung sembilan, nan telah kosong sejak kepergian Karim Benzema pada musim panas 2023.

Namun, setelah Luka Modric tertentu memutuskan hengkang, Mbappe bakal mewarisi nomor punggung sepuluh, nan disebut-sebut menjadi pilihan favoritnya.

Jika Mbappe akhirnya mengenakan nomor 10 di bagian belakang kausnya pada tahun 2025, maka dia bakal mengikuti jejak Luis Figo, Ferenc Puskas, dan Clarence Seedorf, nan semuanya mengenakan nomor terkenal tersebut.

Sebelumnya, pemain Prancis ini mengenakan nomor punggung 29 ketika pertama kali pindah ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2017. Namun, akhirnya mendapatkan nomor punggung tujuh dan terus memakainya sejak saat itu.

Berita video Scroll Up kali ini membahasa tentang, bintang El Real, Jude Bellingham, mengaku tak sabar untuk bermain berbareng Kylian Mbappe di Real Madrid musim depan.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Mbappe Bangga Bisa Bergabung dengan Klub Impiannya

Mbappe sebelum gabung ke Madrid tidak pernah segan-segan mengungkapkan kekagumannya terhadap tim Spanyol ini, dan sempat mengungkap tentang transfernya dengan sebuah pernyataan emosional.

“Mimpi nan menjadi kenyataan,” katanya. "Sangat senang dan bangga bisa berasosiasi dengan klub angan saya, Real Madrid. Tidak ada nan bisa memahami sungguh bersemangatnya saya saat ini. Tidak sabar untuk berjumpa kalian, Madridistas, dan terima kasih atas support luar biasa Anda. Hala Madrid."

Modric Ingin Bertahan dan Pensiun di Real Madrid

Mbappe bakal mengenakan nomor 10 jika Luka Modric memutuskan hengkang. Namun, Modric, nan telah menyetujui perjanjian baru berdurasi satu tahun, baru-baru ini mengungkapkan keinginannya untuk pensiun di klub Spanyol tersebut setelah musim produktif lainnya di lini tengah mereka.

“Saya selalu mengatakan bahwa saya mau pensiun di Real Madrid,” katanya.

“Ini bakal menjadi mimpi untuk pensiun di rumah, di klub dalam hidup saya, dan saya berambisi itu terjadi. Saya mempunyai bentuk dan sepak bola untuk terus berada di tim elit, saya tidak ragu," ujarnya.

"Ada banyak pembicaraan mengenai usia dan itu mengganggu saya. Di Real Madrid, pemain-pemain terbaik bakal turun ke lapangan. Sekarang saya merasa kuat, namun perihal itu bisa berubah dalam enam bulan dan jika saya memandang bahwa saya tidak bisa lagi melakukannya, Aku bakal menjadi orang pertama nan mengakuinya."

Mbappe Pernah Jadi Top Skor Klub Sepanjang Masa

Mbappe sudah lama jadi sasaran Real Madrid. Mereka nyaris berasosiasi tahun 2017 dan 2022. Pada dua kesempatan itu, Mbappe memilih Paris Saint-Germain (PSG).

Total dia memihak klub pujaan masa mini selama tujuh musim. Dalam periode itu, Mbappe melakoni 308 pertandingan di seluruh kejuaraan dan mencetak 256 gol.

Dengan rapor tersebut, mantan penggawa AS Monaco ini mempersembahkan 14 trofi sekaligus jadi top skor klub sepanjang masa.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga