Gabung Manchester United, Manuel Ugarte Bersiap Lakoni Debut Spektakuler Lawan Liverpool

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manuel Ugarte dikabarkan sudah menjalani pemeriksaan medis dengan Manchester United. Karenanya, pemain internasional Uruguay itu bisa melakukan debutnya saat MU menghadapi Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris, Minggu depan.

Pemain berumur 23 tahun itu telah menjadi sasaran lini tengah utama MU sepanjang musim panas, dan dipahami bahwa raksasa Inggris itu sekarang telah mencapai kesepakatan dengan Paris Saint-Germain mengenai transfer tersebut.

Menurut wartawan David Ornstein, Ugarte bakal berangkat ke Inggris untuk tes kesehatan sebelum menandatangani kesepakatan jangka panjang di Old Trafford. Dia menyatakan Setan Merah bakal bayar awal 50 juta euro alias 42,2 juta pounds untuk pemain Amerika Selatan itu, dengan tambahan 10 juta euro.

PSG awalnya menginginkan biaya tetap sebesar 60 juta euro alias 50,6 juta pounds, sehingga Man United sukses mendapatkan pengurangan nilai untuk sasaran utama mereka, nan baru saja didatangkan PSG dari Sporting Lisbon pada bursa transfer musim panas lalu.

Pakar transfer Fabrizio Romano menyatakan bahwa, terlepas dari spekulasi tersebut, MU belum mengusulkan tawaran apa pun untuk gelandang selain Ugarte musim panas ini. Namun, di sisi lain Ugarte menegaskan hanya mau pindah ke Old Trafford musim panas ini meskipun PSG sedang melakukan pembicaraan dengan klub lain.

Berita video, scroll up kali ini membahas Sir Jim Ratcliffe nan secara resmi telah mengakuisisi saham Manchester United sebesar 25 persen.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Kedatangan Ugarte Membuka Pintu Buat Scott McTominay

Gelandang berbakat tersebut tampil 37 kali untuk PSG musim lalu, sementara dia tampil dalam 85 kesempatan untuk Sporting Lisbon sebelum pindah ke ibu kota Prancis.

Di sisi lain, kehadiran Ugarte bakal membuka pintu bagi Scott McTominay untuk meninggalkan Old Trafford. Pemain internasional Skotlandia tersebut semakin dekat untuk pindah ke Napoli.

McTominay Sudah Bersiap Pindah ke Klub Liga Italia

Fulham sebelumnya tertarik pada McTominay pada awal musim panas ini, tetapi gelandang tersebut sekarang bersiap untuk pindah ke Serie A berbareng Napoli.

Sementara itu, asalkan tidak ada penundaan, kesepakatan untuk Ugarte semestinya rampung tepat waktu agar gelandang tersebut dapat masuk dalam skuad untuk pertandingan hari Minggu melawan Liverpool.

Manajer Manchester United Berada dalam Tekanan

Karena itu, MU berambisi Ugarte dapat berlatih berbareng rekan-rekan setim barunya menjelang akhir minggu ini, sehingga bisa ditempatkan dalam posisi untuk terlibat melawan tim didikan Arne Slot.

Manajer MU Erik ten Hag saat ini berada di bawah tekanan untuk memberikan hasil melawan Liverpool menyusul kekalahan 1-2 akhir pekan lampau di Brighton & Hove Albion. Namun, bakal menjadi kejutan jika memandang Ugarte langsung masuk ke dalam 11 pemain inti, alias berpotensi sebagai pemain pengganti dalam pertarungan hari Minggu di Old Trafford.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga