Freddie Haggerty Raih Kemenangan KO Lagi di ONE Friday Fights 72

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Freddie Haggerty sukses meraih kemenangan kedua via KO dalam duel Muay Thai kelas jerami. Pada ONE Friday Fight 72, Freddie menang KO atas Kaichon Sor Yingcharoenkarnchang pada gelaran mingguan ONE Championship nan bertempat di Lumpinee Stadium, Bangkok, pada Jumat malam (26/7/2024).

ONE Friday Fights 72 menghadirkan 11 laga lintas disiplin nan ditampilkan, tiga raihan KO/TKO serta satu kuncian sukses diciptakan.

Adapun laga paling meriah dihadirkan oleh adik dari Jonathan Haggerty nan adalah Juara Dunia dua olahraga kelas bantam. Memasuki laga keduanya, Freddie kembali meraih penyelesaian impresif serta laga terbaik malam itu.

Bintang muda berumur 19 tahun itu dihadapkan pada Kaichon Sor Yingcharoenkarnchang nan datang dengan kemenangan. Namun, Freddie memulai laga lebih dulu lewat kombinasi tinju nan menyulitkan lawannya.

Sang striker Inggris itu pun segera menjatuhkan lawannya lewat kombinasi pukulan ke badan nan disambung dengan uppercut. Tak gentar, Kaichon kembali bangkit dan kembali menjatuhkan Freddie lewat tinju kanannya.

Dengan satu knockdown oleh masing-masing pihak, duel antara Freddie dan Kaichon makin memanas. Hanya kejutan terjadi semenit jelang penghujung ronde pertama.

Dengan lihai Freddie memasukkan pukulan silang nan menjatuhkan lawannya ke atas kanvas tanpa perlawanan. Walau berupaya bangkit, tapi Kaichon hanya bisa menyeret dirinya ke perspektif ring hingga wasit menghentikan jalannya laga.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Aksi Petnamkhong Mongkolpet

Kemenangan itu pun menambah raihan Freddie menjadi 2-0 di ONE Championship, sekaligus menjaga tingkat penyelesaian sempurna miliknya. Ia pun bisa meraih perjanjian andaikan terus menjaga raihannya tersebut.

Aksi impresif lain juga sukses ditunjukkan oleh Petnamkhong Mongkolpet nan sukses menjatuhkan Lookkwan Sujeebameekiew di ronde pertama duel Muay Thai. Finis itu pun tercipta di menit 2:48.

Agresi dimulai lebih dulu oleh Lookwwan lewat tendangan rendah, tapi Petnamkhong tetap tenang dan kembali membalas. Sang striker Thailand pun mulai terpancing dan kembali menyerang dengan lebih membabi buta.

Agresi itu pun membuka celah dalam pertahanan Lookwwan, nan dimanfaatkan oleh sang striker Laos dengan memasukkan pukulan hook kanan nan masuk sempurna ke rahang lawannya.Pukulan itu pun segera memaksa lawannya terhempas ke tali ring, sebelum terjatuh ke atas kanvas. Wasit pun segera menghentikan jalannya laga dan memberi kemenangan untuk sang atlet perwakilan Mongkolpet Gym itu.

Dari disiplin submission grappling, finis juga diraih oleh Craig Hutchison atas Banpot Lertthaisong. Selain itu Beybulat Isaev juga meraih kemenangan TKO tak terduga setelah Alex Roberts mengalami cedera nan membuatnya tak bisa melanjutkan laga.

Hasil komplit ONE Friday Fights 72

- Kongsuk Fairtex mengalahkan Joachim Ouraghi via keputusan absolut (Muay Thai – flyweight)

- Theptaksin Sor Sornsing mengalahkan Jelte Blommaert via keputusan absolut (Muay Thai – catchweight 57,1 kg)

- Pentor SP Kansart Paeminburi mengalahkan Thongsiam Kiatsongrit via keputusan terbelah (Muay Thai –catchweight 64,4 kg)

- Petnamkhong Mongkolpet mengalahkan Lookkwan Sujeebameekiew via knockout pada menit 2:48 ronde pertama (Muay Thai – catchweight 55,3 kg)

- Muanglao Kiattongyot mengalahkan Songpandin Chor Kaewwiset via keputusan absolut (Muay Thai – catchweight 58 kg)

- Beybulat Isaev mengalahkan Alex Roberts via TKO pada detik 33 ronde pertama (Muay Thai – light heavyweight)

- Freddie Haggerty mengalahkan Kaichon Sor Yingcharoenkarnchang via knockout pada menit 2:59 ronde pertama (Muay Thai – strawweight)

- Pataknin Sinbimuaythai mengalahkan Majid Karimi via keputusan absolut (Muay Thai – catchweight 55,3 kg)

- Akif Guluzada mengalahkan Haruto Yasumoto via keputusan absolut (kickboxing – catchweight 58 kg)

- Sumit Bhyan mengalahkan Will Drewitt via keputusan terbelah (MMA – lightweight)

- Craig Hutchison mengalahkan Banpot Lertthaisong via kuncian (armbar) pada menit 1:57 ronde pertama (submission grappling – lightweight)

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga