Francesco Bagnaia Ungkap Bagian Paling Disukai di Sirkuit Mandalika

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Juara bumi MotoGP Francesco Bagnaia sudah tiba di Indonesia jelang balapan di Sirkuit Mandalika akhir pekan nanti. Pria Italia itu singgah di Jakarta terlebih dahulu. Bagnaia mendarat pada 24 September 2024.

Bagnaia menyempatkan diri ke Jakarta sebelum membalap di Mandalika lantaran ada aktivitas kemitraan teknis Shell Advance dan timnnya Ducati Corse pada MotoGP 2024. Bagnaia mendapat oleh-oleh baju batik.

Dalam kesempatan tersebut, Bagnaia mengungkapkan beragam perihal nan disukainya dari balapan di Sirkuit Mandalika. Rupanya Bagnaia paling menyukai sektor 2 di Sirkuit Mandalika lantaran sesuai dengan style membalapnya. Bagian lain dari Sirkuit Mandalika nan disenangi Bagnaia adalah pemandangan ke laut.

"Sektor 2 Sirkuit Mandalika merupakan favorit saya lantaran sangat cepat. Saya juga suka Sirkuit Mandalika lantaran bisa lihat lautan. Itu sangat bagus. nan paling susah di dua tikungan terakhir," tutur Bagnaia dalam bertemu pers di area Senayan.

Bagnaia juga punya pengalaman baik dengan balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Pada jenis 2023, dia keluar sebagai pemenang, sedangkan rivalnya untuk menjadi juara bumi Jorge Martin terjatuh di Sirkuit Mandalika.

Hasil di Sirkuit Mandalika itu memuluskan jalan Bagnaia untuk kembali menjadi juara bumi MotoGP.

"Ingatan terbaik saya pasti adalah kemenangan dari tahun lalu. Itu bukan momen nan ideal bagi kami setelah hasil saya di MotoGP Barcelona, tetapi kemenangan itu memberi kami banyak motivasi. Jadi ini adalah momen nan paling luar biasa," kata laki-laki fans Juventus itu.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Bagnaia Berjodoh dengan Sirkuit Mandalika

Pecco sudah dua kali membalap di Sirkuit Mandalika. Hasilnya cukup baik bagi laki-laki 27 tahun itu. Pecco bisa finis di urutan tiga pada jenis pertama balapan di Mandalika dan kemudian juara pada MotoGP Mandalika 2023.

Padahal pada dua balapan MotoGP di Mandalika, Pecco tak mendapat posisi start nan baik. Dia kudu memulai balapan di urutan enam pada 2022 dan 13 setahun kemudian.

Mauro Grassilli Tak Sabar Menantikan MotoGP Mandalika 2024

Sementara itu Mauro Grassilli, Ducati Corse Sporting Director, sangat senang dan tidak sabar dengn balapan MotoGP Mandalika 2024. Grassilli sendiri baru pertama kali merasakan balapan di Mandalika pada akhir pekan nanti.,

“Setelah Ducati mencetak sejarah dengan meraih gelar juara Constructors’ World Championship pada MotoGP untuk kelima kalinya secara berturut-turut di Emilia-Romagna Grand Prix akhir pekan lalu, kami berkomitmen untuk melanjutkan kerja sama teknis dengan Shell Advance di Mandalika. Kolaborasi ini berkedudukan krusial dalam pengembangan sepeda motor Ducati nan paling maju dan sigap serta menguji keahlian pembalap dan mesin hingga pemisah maksimal di lintasan. Dengan support nan kuat tersebut, kami percaya dapat terus mencapai performa luar biasa di lintasan balap dan seterusnya," ujar Grassilli.

Ducati dan Shell Advance sendiri sudah menjalin kerjasama selama 25 tahun. Kolaborasi ini membantu Ducati memenangkan lebih dari 150 podium kejuaraan MotoGP dan World Superbike, termasuk sembilan gelar juara bumi MotoGP di mana dua di antaranya diraih secara beruntun pada tahun 2022 dan 2023.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga