Fokus ke Pemain Lain, Manchester United Kehilangan Momen Rekrut Gelandang Murah Prancis

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mulai kehabisan opsi dalam upaya menambal lini tengah. Salah satu sasaran pengganti Youssouf Fofana dikabarkan memilih pindah ke klub lain.

Dengan performa Casemiro menurun seiring bertambahnya usia, Setan Merah coba merekrut gelandang memperkuat demi meningkatkan kualitas tim.

Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain (PSG) adalah pilihan pertama. Namun, Manchester United kesulitan memenuhi banderol nilai 60 juta euro nan diminta klub Prancis tersebut.

Penggawa Burnley Sander Berge adalah opsi lain. Begitu pula Fofana. Sayang, lantaran terlalu konsentrasi ke Ugarte, MU kehilangan kesempatan meyakinkan nama terakhir untuk berlabuh di Old Trafford.

Pakar transfer Fabrizio Romano menyebut Fofana sudah menerima pinangan AC Milan. Dana nan dibutuhkan demi mendatangkannya dari AS Monaco juga relatif mini ialah 25 juta euro.

"AS Monaco sudah memberi lampu hijau menyangkut metode pembayaran. Youssouf Fofana ke AC Milan, here we go!" tulis Romano dengan semboyan khasnya di X.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Alasan Manchester United Tertarik Youssouf Fofana

Fofana memperkuat AS Monaco pada Ligue 1 musim lalu. Sebagai gelandang tengah, dia cukup berkontribusi dalam serangan tim lewat torehan empat gol dan empat assist.

Rapor tersebut turut meyakinkan pembimbing timnas Prancis Didier Deschamps untuk memasukkannya ke dalam skuad Euro 2024. Meski begitu, dia hanya berstatus pelapis.

Pada turnamen di Jerman, pemain berumur 25 tahun itu hanya tampil di tiga laga sebagai pengganti dan total merumput 39 menit.

Manchester United Mandek di Manuel Ugarte

Sementara pendekatan MU ke Ugarte terbilang mandek. Meski tetap berkesempatan terjadi, Romano mengungkap dua syarat agar kesepakatan tercapai.

Romano melaporkan, pemasok Ugarte ialah Jorge Mendes, sedang berada di Inggris. Dia sedang menyelesaikan kepindahan Joao Felix dari Atletico Madrid ke Chelsea.

Namun, Mendes juga tengah mengupayakan perubahan seragam Ugarte. "Sang pemain sudah menyepakati perjanjian di MU beberapa pekan lalu. PSG juga tidak memasukkannya ke dalam rencana tim musim ini," ungkap Romano.

"PSG kudu menurunkan banderol harganya. Atau, MU sukses menjual satu pemain lagi. Jika tidak, MU bakal mencari opsi lain nan lebih murah," sambung wartawan asal Italia itu.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga