Final Regional Jawa 3X3 Indonesia Tournament Digelar di Jakarta, Tim PON Jawa Timur Putri Diganti GMC

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Final Regional Jawa Mandiri 3X3 Indonesia Tournament 2024 akan digelar Cilandak Town Square, Jakarta Selatan pada Sabtu (17/8/2024). Para peserta sudah tidak sabar menatap laga penentuan. Persaingan sengit bakal tersaji lantaran perubahan izin panitia tahun ini.

Pada jenis 2024, pihak penyelenggara hanya mengambil satu tim terbaik di masing-masing kategori di Play In Regional Jawa. Situasi ini membikin peserta nan lolos ke Final Regional Jawa semakin teruji.

Dari 4 Play In nan dilaksanakan di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur menghasilkan 20 tim terbaik dari lima kategori. Mulai kategori KU12 Mix, KU15 Putra, KU18 Putra, KU23 Putra, dan KU23 Putri.

Matthew Bryan, salah satu peserta Final Regional Jawa dari klub Berns Basketball 3 nan merupakan peserta di kategori KU23 Putra mengaku, persaingan di Mandiri 3X3 Indonesia Tournament tahun ini lebih seru. Ini lantaran sejak awal para peserta sudah dihadapkan pada persaingan nan ketat untuk dapatkan tiket Final Regional Jawa.

“Semakin seru perubahan izin nan dibuat penyelenggara. Kami jadi terpacu motivasi menang di setiap pertandingan agar bisa sampai di final,” ungkap Matthew nan menjadi juara di KU23 Putra di dua jenis sebelumnya.

Menurut Matthew, persaingan di Final Regional Jawa ini memerlukan konsentrasi tinggi. Juga persiapan nan matang.

“Untuk bisa juara kami butuh persiapan matang di kerja sama tim dan mental. Semoga kelak bisa juara lagi,” ujar Matthew nan sebelumnya juara berbareng Kota Bandung di tahun pertama dan berbareng Amo Alfa di tahun kedua.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga