Fermin Lopez Bersinar di Sepak Bola Olimpiade 2024, Hansi Flick Beri Garansi Starter di Barcelona?

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Fermin Lopez menjadi salah satu pemain Spanyol nan menonjol di sepak bola Olimpiade 2024. Gelandang muda Barcelona ini sudah mencetak 4 gol dan 1 assist sepanjang turnamen olahraga multi bagian empat tahunan ini.

Gol pertama Fermin Lopez terjadi saat Spanyol menang 3-1 atas Republik Dominika. Dia apalagi membuka keran gol Spanyol pada laga pertama fase grup C di sepak bola Olimpiade 2024 itu.

Sempat tak mencetak gol saat Spanyol kalah 1-2 dari Mesir, Fermin Lopez kembali menunjukkan ketajamannya saat kalahkan Jepang di laga perempat final.Gelandang 21 tahun ini mencetak 2 gol saat Spanyol gasak Jepang 3-0.

Tembakan jarak jauhnya tak bisa ditepis oleh kiper Jepang Kukubo nan tampil bagus sepanjang laga fase grup. Tak hanya sekali, Kukubo kudu memungut bola dua kali dari gawangnya gara-gara tendangan keras Fermin Lopez.

Tentu, peran Fermin Lopez paling krusial terjadi di laga semifinal. Saat Spanyol tertinggal dari Maroko lewat gol penalti Soufiane Rahimi, dia keluar sebagai penyelamat lewat gol penyeimbangnya di menit ke-65.

Dia kembali berkedudukan saat memberi assist untuk gol kemenangan nan dicetak Juanlu Sanchez di menit ke-85. Penampilan nan mengilap ini bakal bersambung di final sepak bola Olimpiade 2024 dan berbareng Barcelona?

Berita video, scroll up kali ini membahas Barcelona nan kandas lolos babak 16 besar Liga Champions usai dikalahkan Shakhtar Donetsk.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Fermin Lopez Suka Tantangan

Fermin Lopez tak melalui fase bagus di Spanyol U-23 dengan mudah. Pada laga semifinal, dia malah kudu melawan tekanan dari suporter Maroko nan tampak lebih banyak datang di stadion Orange Velodrome nan jadi markas klub Ligue 1, Marseille.

Lopez Cs juga kudu mengejar ketertinggalan gol saat Soufiane Rahimi mencetak lewat titik penalti di babak pertama. Fermin Lopez dan kawan-kawan tetap tenang dan faktanya dia memang menyukai tekanan.

"Saya menyukai itu. Saya menyukai tekanan. Saya apalagi suka dengar orang teriak! Saya pikir itu lebih memotivasi kami dan Anda bisa lihat itu," ujarnya seperti dikutip FIFA.com.

"Kami sangat percaya diri. Duel musuh Maroko sangat susah buat kami, tapi kami bisa membalikkan keadaan. Kami sebuah keluarga. Kami kompak dengan sasaran nan sama di pikiran. Kami layak lolos final."

Posisi Fermin Lopez di Barcelona

Gemilangnya penampilan Lopez dengan Spanyol di sepak bola Olimpiade 2024 tentu dipantau Hansi Flick. Pelatih baru Barcelona itu sedang sibuk mengantarkan pasukannya pramusim di Amerika Serikat.

Namun matanya juga bakal memantau langsung apa nan terjadi di Prancis, tempat dimana Olimpiade 2024 dilangsungkan. Apakah Hansi Flick memberi Fermin Lopez agunan posisi?

Dengan pembimbing sebelumnya, Xavi Hernandez, Fermin Lopez tampil cukup banyak ialah 31 laga di La Liga. Dari jumlah penampilan itu, dia jadi starter 14 kali dan persediaan 17 kali.

Hansi Flick sepertinya bakal kebingungan untuk menempatkan Fermin Lopez di posisi starter. Kehadiran Dani Olmo nan kabarnya sudah deal dengan Barca membikin posisi Fermin Lopez tambah sulit.

"Saya tak mau banyak rehat setelah Olimpiade. Saya mau secepat mungkin dilatih Hansi Flick," kata Fermin Lopez.

Trio Ideal di Belakang Lewandowski

Kalau jadi starter, Fermin Lopez bakal membentuk trio ideal di lini tengah Barcelona. Jika Hansi Flick menggunakan susunan 4-2-3-1 dengan Frenkie de Jong dan Ilkay Gundogan sebagai gelandang bertahan, Fermin Lopez bisa berada di belakang striker.

Dia bisa membentuk susunan trio ideal berbareng Pedri, Fermin Lopez dan Lamine Yamal. Posisi Pedri juga bisa dihuni oleh Raphinha, semuanya berada di belakang striker utama nan mungkin dihuni Robert Lewandowski alias Dani Olmo.

Hansi Flick nan dibantu Thiago Alcantara di Barcelona pasti kudu putar otak untuk memainkan para pemain berbakat Barca. Apakah Fermin Lopez bakal terus jadi starter? Kalau terus mengkilap, Lopez bakal dapat kepercayaan dari Hansi Flick.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga