Fajar/Rian Terkesan Perkampungan Atlet Olimpiade Paris 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terkesan dengan Perkampungan Atlet Olimpiade Paris 2024. Terletak di Bords de Seine, Saint-Denis, Perkampungan Atlet ini menawarkan akomodasi komplit dan modern.

"Sangat bangga dan senang bisa bermain di Olimpiade. Semua atlet pasti bermimpi untuk merasakan bertanding di sini," kata Fajar dalam rilis PP PBSI, Kamis (27/7/2024).

"Kami cukup terkesan dengan Perkampungan Atlet, secara akomodasi luar biasa. Sangat komplit dan modern terutama ruang fitnesnya. Kami pernah merasakan ini ketika Asian Games lampau tapi bedanya di sini atletnya lebih banyak dan dari seluruh bumi jadi suasananya lebih terasa," timpal Rian.

Ganda putra Indonesia ini berambisi bisa turut serta pada de file tim Indonesia saat pembukaan Olimpiade Paris 2024, Jumat (26/7). Namun, agenda pertandingan bulu tangkis nan sudah mulai pada Sabtu (27/7) membikin Fajar/Rian memilih konsentrasi ke laga perdana.

"Pastinya kami mau ikut pembukaan Olimpiade. Ingin merasakan aktivitas apalagi pembukaan Olimpiade tahun ini diselenggarakan di sungai Seine nan begitu bagus dan romantis," ucap Fajar.

"Tapi memang agenda kami sudah main pada Sabtu (27/7) jadi kami memilih untuk konsentrasi ke laga perdana saja. Semoga di lain kesempatan, kami bisa ikut," tambahnya.

International Broadcast Centre alias IBC nan merupakan pusat penyiaran Olimpiade Paris 2024 bagi jutaan penonton di seluruh dunia. Di tempat ini terdapat sejumlah akomodasi untuk 18.000 kru stasiun televisi dan juga wartawan dari seluruh dunia.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Jaga Kondisi dan Mental

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal memulai laga pertama di Olimpiade Paris 2024 menghadapi wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Juara All England 2023 dan 2024 bakal mempersiapkan diri untuk laga ini.

"Kami bakal berbincang lagi dengan pelatih, menonton video permainan mereka untuk menyiapkan strategi nan cocok. Sekarang tinggal jaga kondisi dan jaga mental," ungkap Rian.

"Setiap Olimpiade mempunyai cerita tersendiri. Perjuangan para senior terutama bulutangkis nan meraih lencana emas begitu menginspirasi kami," pungkas Fajar.

Daftar Wakil Indonesia Lolos Olimpiade Paris 2024 Cabor Bulu Tangkis

Tunggal Putra: Jonatan Christie Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Ganda Putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ganda Campuran: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga