Fabrizio Romano Pastikan Manchester United Dapatkan Striker Pencetak 32 Gol Musim Lalu

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terus bergerak di bursa transfer musim panas 2024. MU sekarang mengamankan striker sensasional nan tetap remaja Chido Obi Martin. Pemain 16 tahun itu dibajak Setan Merah dari rival abadinya, Arsenal.

Chido Obi Martin mencuri perhatian MU setelah tampil menawan berbareng Arsenal di Premier League U-18 musim lalu. Dia bisa mencetak 32 gol dari 18 pertandingan. Sebelumnya Obi Martin juga sukses mencetak 10 gol dalam satu pertandingan melawan tim U-16 Liverpool.

Arsenal kudu menerima realita pahit kehilangan Obi Martin lantaran menolak tawaran beasiswa. Obi Martin belum bisa meneken perjanjian ahli lantaran tetap 16 tahun. Untuk mengakalinya klub memberikan kesepakatan danasiwa sampai bisa meneken perjanjian ahli genap berumur 17 tahun.

Pada Selasa 30 Juli 2024, Obi Martin tela memastikan melalui IG bakal meninggalkan Arsenal di musim panas 2024 ini. MU bakal menjadi pelabuhan berikutnya bagi pemuda asal Denmark tersebut.

Obi Martin memang belum menunjukkan bakal pindah ke MU secara resmi. Namun bocoran didapat dari wartawan master transfer pemain Fabrizio Romano. Menurut laki-laki Italia itu, Obi Martin sudah memberikan lampu hijau pada proposal nan diajukan MU.

Sang pemain begitu percaya dengan proyek nan disiapkan MU sehingga berani menolak perjanjian dari Arsenal. Obi Martin sebelumnya memang sempat diajak berkeliling markas MU, Carrington. Perubahan besar di Carrington membuatnya makin percaya memilih MU.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Akademi Manchester United Menjanjikan

Apa nan terjadi di MU dalam dua musim terakhir juga diyakini menjadi penyebab Obi Martin memilih pindah ke Carrington. MU rutin mempromosikan pemain akademinya ke tim utama. Saat ini ada dua pemain remaja nan skuad utama ialah Kobbie Mainoo dan Alejandro Garnacho.

Obi Martin bakal ditempatkan terlebih dulu di tim U-18 alias U-21 MU. Jika perkembangannya positif maka bakal segera dipromosikan ke tim utama. Apalagi lini depan MU juga bermasalah sehingga kesempatan Obi Martin naik kelas dalam waktu dekat sangat besar.

Pukulan Telak Arsenal

Kehilangan Obi Martin ke MU menjadi pukulan telak bagi Arsenal. Mereka sebelumnya pernah ditinggal pemain kunci ke Old Trafford. Seperti nan terjadi pada Robin van Persie dan Alexis Sanchez. Untungnya nama terakhir tidak sukses berbareng MU.

Kepergian Obi Martin juga tak lepas dari jarangnya talenta akademi Arsenal nan bisa sukses berkarier di tim utama. Emile Smith Rowe, Reiss Nelson dan Eddie Nketiah kandas menjadi pemain inti dan sekarang terancam terbuang. Hanya Bukayo Saka nan merupakan produk akademi Arsenal nan tetap jadi jagoan di tim utama.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga