Euro 2024: Ukraina Disebut Bawa Beban Berat Saat Kalah Telak 0-3 Lawan Rumania

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Ukraina tidak disangka kalah telak 0-3 dari Rumania pada laga pertama grup E Euro 2024 di stadion Fussball Arena, Munchen, Senin (17/6/2024). Tiga gol Rumania dicetak Nicolae Marin di menit ke-29, Razvan Marin (53) dan Denis Dragus (57).

Pertemuan kedua negara di event besar memang selalu ketat. Rumania membuktikan kelebihan dengan 4 kemenangan dan 3 kali kalah musuh Ukraina.

Namun kalah telak 0-3 tak pernah diduga suporter mereka termasuk wartawan Ukraina, Bogdan Buga. Menurut dia, skill dan strategi bukan jadi penyebab kekalahan Ukraina musuh Rumania pada laga pertama grup E Euro 2024.

Seperti dilansir UEFA.com, Bogdan menyoroti mental pemain Ukraina. Dia mengatakan pemain Ukraina seperti membawa beban berat lantaran kudu menghibur masyarakatnya nan sedang bertempur dengan Rusia sejak 2022 lalu.

"Ini start jelek untuk tim nan dianggap sebagai favorit di laga ini. Ini bukan soal kualitas pemain alias taktik," katanya.

"Saya piker ini ada kaitannya dengan mental. Pemain Ukraina kesulitan untuk menghilangkan tekanan dan angan nan mereka tanggung dari masyarakat Ukraina nan mau memandang tim sepak bolanya Berjaya di Piala Eropa 2024."

Cristiano Ronaldo bakal memimpin Timnas Portugal mengikuti Euro 2024 nan berjalan di Jerman pada 14 Juni hingga 14 Juli. Ajang kelak bakal menjadi turnamen besar ke-11 nan diikutinya sejak melakoni debut ahli pada Agustus 2002 berbareng Spor...

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pelatih Ukraina Akan Evaluasi Tim

Pelatih Ukraina Serhiy Rebrov sangat kecewa dengan kekalahan nan diterima timnya. Menurut dia ada nan salah di permainan Ukraina musuh Rumania.

"Ada perbedaan nyata di laga tadi. Kami menguasai bola tapi tidak membikin peluang. Kami tak menyangka hasil seperti ini," katanya.

"Kami bakal menjalani duel nan serius di laga berikutnya. Kami kudu saling bicara dan bersiap untuk laga berikutnya.

Kapten Ukraina Berusaha Kuat dan Lupakan Kekalahan

Sementara itu kapten Ukraina Taras Stepanenko berupaya untuk kuat dan sabar. Dia mau segera melupakan kekalahan ini dan focus ke laga berikutnya.

"Saya sangat kecewa dengan penampilan kami. Hari ini, kami tak main seperti biasanya. Rumania layak menang dan kami kudu terus melaju," katanya.

"Kami tetap punya dua laga lagi dan kami kudu kuat dan mengubah situasi ini."

Rumania Makin Percaya Diri

Sementara itu, Rumania makin percaya diri menjalani Euro 2024. Pelatih Rmania, Edward Tordanescu meminta fans dan juga public di Rumania terus mendukung mereka.

"Saya mau berterima kasih kepada semua penduduk Rumania di seluruh dunia. Saya tahu mereka Bersama kami hari ini. Ini upaya luar biasa dari tim saya," katanya.

"Kalau Anda meragukan kami, saya piker Anda bisa memulai percayai saya sekarang kalua ini tim hebat. Selamat kepada pemain. Ini luar biasa."

Nicolae Stanciu Didukung Langsung Keluarga

Sementara itu, kapten Rumania Stanciu menjadi man of the match di laga ini. Dia sangat senang lantaran mendapatkan support penuh dari keluarga.

"Gol tadi itu terbaik di pekerjaan saya. Jersey ini berfaedah segalanya buat saya. Bisa menang seperti tadi di Euro itu luar biasa," katanya.

"Anak saya, ayah saya, istri saya semuanya menangis. Saya mau berterimakasih epada ereka semua dan semoga kami membikin mereka gembira."

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga