Euro 2024: Timnas Inggris dan Manchester United Dapat Kabar Baik jelang Duel Lawan Slovenia

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Timnas Inggris dan juga Manchester United mendapatkan berita baik jelang duel terakhir grup C Euro 2024 melawan Slovenia di stadion Cologne, Rabu (26/6/2024) awal hari WIB. Luke Shaw nan sudah tidakhadir di dua laga Inggris sudah Kembali berlatih pada Senin (24/6/2024).

Luke Shaw menjadi tambahan kekuatan krusial bagi Inggris. Selama ini, posisi bek MU 28 tahun itu diganti oleh Kieran Trippier nan sempertinya belum bisa memenuhi tugas dengan baik.

Shaw, nan mencetak gol di final Euro 2020 musuh Italia, sudah tak main sejak memihak Manchester United musuh Luton Town pada 18 Februari 2024 lalu. Dia mengalami cedera kambuhan ialah cedera hamstring nan Kembali menderanya.

Luke Shaw mengaku cukup menyesal lantaran memaksakan main dengan Manchester United di laga tersebut. Apalagi, cedera tersebut membikin kesediaan dia di Euro 2024 menjadi terganggu.

Namun Shaw juga tak bisa melakukan apa-apa lantaran Erik Ten Hag memintanya untuk bermain. Saat itu, MU menang 2-1 dan Luke Shaw ditarik keluar di injury time babak pertama.

"Kalau manajer meminta saya untuk main, saya tak bisa bilang tidak. Saya semestinya tidak main musuh Luton Town. Ini seperti jadi salah semua orang. Sebagian salah saya, Sebagian lagi salah staf medis MU," katanya seperti dikutip ESPN.

Berita video sesi latihan kedua Timnas Inggris di Euro 2024

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Gareth Southgate Paksakan Bek Kanan Main di Kiri

Tanpa Luke Shaw, Southgate terpaksa memainkan bek nan biasa main di kanan ke kiri. Kieran Trippier punya style main mirip Kyle Walker, tapi dia kudu main di kiri.

Luke Shaw mau memperbaiki kesalahannya lantaran tidakhadir dengan Inggris. Dia berambisi bisa main secepatnya.

"Saya Kembali gabung tim (Manchester United) terlalu sigap dan saya akhirnya kudu mendapatkan cedera lagi di hamstring. Saya memang memaksakan diri agar bisa main untuk Manchester United," ujarnya.

Timnas Inggris Dihantam Banyak Kritikan

Timnas Inggris tidak main sesuai angan di grup C. Untung saja, Denmark, Slovenia dan Serbia juga main buruk.

Meski memimpin klasemen grup C Euro 2024 dengan 4 poin, Inggris tetap saja banyak kritikan. Soalnya, Inggris hanya bisa mencetak 2 gol di dua laga.

Jarrod Bowen menegaskan bahwa tim nasional Inggris tetap tenang meski menghadapi kritik keras mengenai penampilan mereka di Euro 2024. Ia juga membujuk para pendukung untuk tetap berbareng skuad saat menghadapi Slovenia dalam laga terakhir Grup C, Rabu (26/6/2024) dinihari WIB.

“Saya mengerti lantaran Anda mau kami memenangkan pertandingan dan berada di posisi terbaik. Tetapi terkadang tidak semudah itu. Ini adalah turnamen pertama saya, dan bagi saya, ini adalah salah satu pengalaman terbaik,” katanya.

Jarrod Bowen Minta Dukungan Suporter

Dia berambisi fans Timnas Inggris tetap setia dating ke stadion. Soalnya, itulah nan dibutuhkan The Three Lions saat ini.

“Pesan saya kepada para fans adalah teruslah duduk di stadion, terus tunjukkan support nan Anda miliki, lantaran bagi saya pengalaman itu sungguh luar biasa. Sampai bertemu pada hari Selasa."

“Semangat sangat tinggi dan kami berupaya untuk tidak terpengaruh oleh bumi luar, lantaran kami mempunyai grup nan sangat ketat dengan kebersamaan nan nyata. Kami sudah mempunyai empat poin, dan mungkin itu tidak sesuai standar. Tapi kami tetap berada di puncak grup dan mengendalikan nasib sendiri. Kami tenang menghadapi situasi ini," ujar Bowen.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga