Euro 2024: Tekuk Albania dengan Pemain Cadangan, Ferran Torres Yakin Semua Pemain Spanyol Siap Jadi Starter

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Timnas Spanyol membuktikan kualitas di Euro 2024 usai kalahkan Albania 1-0 pada laga terakhir grup B nan berjalan di Dusseldorf Arena, Selasa (25/6/2024). Satu-satunya gol Spanyol dicetak oleh Ferran Torres di menit ke-13.

Yang menarik, Spanyol tampil dengan 11 pemain persediaan termasuk kiper David Raya pada laga terakhir grup B Euro 2024 ini. Hanya Aymeric Laporte nan main saat musuh Italia nan tetap tampil sebagai starter.

Toh, pemain persediaan Spanyol ini tetap merepotkan Albania. Spanyol sukses melepas 16 kali tembakan dengan 3 diantaranya mengarah ke gawang.

Albania baru membaik di babak kedua. Nyaris tak diberi ruang tembak di babak pertama, Albania sukses melepas 10 tembakan dengan 4 diantaranya engarah e gawang.

Ferran Torres sangat senang dengan keberhasilan Spanyol. Dia menilai La Roja, julukan Spanyol sudah seperti family besar dimana semua pemain bisa jadi starter.

"Kami tetap punya banyak pertandingan di depan dan kami tampil fenomenal. Kami sebuah family nan betul-betul kompak. Tim ini menunjukkan jika semua pemain siap menjadi starter," ujarnya nan terpilih menjadi man of the match di laga ini seperti dikutip UEFA.com.

Berita Video, Timnas Albania sukses lolos ke Euro 2024 pada Selasa (21/11/2023)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ferran Torres Ingin Bikin Pelatih Spanyol Bingung Milih Pemain

Kemenangan musuh Albania semakin membikin pembimbing Spanyol Luis de la Fuente punya PR menentukan starter terbaik di laga-laga berikutnya. Namun ini sangat bagus daripada tak punya banyak pemain untuk dipilih.

"Pemain nan masuk dari bangku persediaan juga krusial lantaran banyak gol dicetak di menit akhir. Saya mau membikin pembimbing makin susah pilih pemain," katanya.

Pelatih Spanyol Ingin Tetap Membumi

Luis de la Fuente sangat senang Spanyol bisa mulus ke babak 16 besar. Saat ini, La Roja termasuk nan paling mulus lantaran menang tiga kali dan tak kebobolan sekalipun.

Meski begitu, dia mau semua pemainnya tetap membumi. Soalnya, Spanyol tetap menyisakan empat pertandingan lagi jika mau wujudkan sasaran juara Euro 2024.

"Kami semua bebas untuk bermimpi dan Kamilah nan pertama bermimpi, tapi kami kudu pijakkan kaki di mumi. Semua pertandingan susah dan apa nan kami lakukan itu sulit," ujarnya.

Luis de la Fuente Peringatkan Pemain

Luis juga memperingatkan pemain jika musuh di 16 besar merupakan tim-tim terbaik. Di laga berikutnya, semua perihal bisa terjadi.

"Menang tiga laga dan tiga kali clean sheet. Kami kudu menjaga kepala dingin. 16 tim terbaik di ropa bakal melaju. Jadi buat saya 16 besar ini biasa saja. Suatu hari Anda bisa ada di puncak, hari berikutnya Anda bisa bukan siapa-siapa," katanya.

Pelatih Albania Tetap Bangga

Sementara itu, pembimbing Albania tetap bangga dengan penampilan anak asuhnya. Albania meraih 1 kali seri 2-2 melawan Kroasia, kalah 1-2 dari Italia dan kalah 0-1 dari Spanyol.

"Saya bangga dengan pemain saya dan negara saya. Ini kali kedua kami ikut Euro, kami sukses bersaing dengan tiga negara besar di kejuaraan ini," ujarnya.

"Saya kurang tidur memikirkan turnamen ini, tapi kami berkompetisi di level tinggi dan negeri ini bakal bangga. Kami kudu terbiasa main di turnamen seperti ini."

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga