Euro 2024: Pelatih Prancis Beber Kondisi Terkini Kylian Mbappe, Jadi Pemain Bertopeng Lawan Belanda

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

;

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps memberikan berita terbaru mengenai kondisi pemain bintangnya Kylian Mbappe jelang menghadapi laga kedua grup D Euro 2024, Sabtu (22/6/2024) awal hari WIB. Seperti diketahui, Mbappe alami patah hidung saat melawan Austria.

Deschamps terpaksa menarik keluar Kylian Mbappe di pertandingan itu. Penyerang Prancis nan bakal segera gabung Real Madrid itu langsung mendapatkan penanganan serius dari staf medis Prancis.

Meski begitu, top skor Piala Dunia 2022 ini sudah mulai berlatih dengan Prancis jelang musuh Belanda. Hidungnya tampak diperban dan Didier Deschamps cukup positif dengan kondisi Mbappe.

"Semuanya melangkah baik, setelah momen mengejutkan nan kami alami. Mbappe sudah bisa Latihan ringan dengan kami," kata Didier Deschamps seperti dikutip ESPN.

"Semuanya berkembang jadi baik. Kami bakal melakukan segalanya agar dia bisa siap pada laga melawan Belanda."

Prancis memerlukan kemenangan musuh Belanda agar bisa lolos langsung ke 16 besar Euro 2024. Saat ini, Prancis berada di posisi dua klasemen grup D, hanya kalah produktivitas gol saja.

Mulai dari Jerman tim pertama lolos ke 16 besar Euro 2024 hingga putaran terakhir PLN Mobile Proliga 2024, berikut sejumlah buletin menarik News Flash Sport Liputan6.com.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Kylian Mbappe Bakal Jadi Pemain Bertopeng

Karena kondisi patah hidungnya cukup parah, wajah Mbappe kudu mendapatkan perlindungan saat main nanti. Darah sempat mengucur di jersey Prancis nan dikenakannya saat menabrak bahu bek Austria, Kevin Danso.

Deschamps membenarkan Kylian Mbappe kudu mendapatkan perlindungan berupa pelindung wajah kalua mau tetap bermain.

"Kylian kudu pakai topeng. Kita tak perlu tahu gimana perincian topengnya. Saya piker wartawan sudah tahu darimana topeng itu datang," ujarnya.

Jalani Operasi pada Juli

Kabar lain menyebutkan, penyerang baru Real Madrid itu bakal menjalani operasi setelah partisipasi Prancis di turnamen tersebut selesai, kemungkinan besar pada bulan Juli.

"Rabu ini bakal ada lebih banyak tes untuk memandang perkembangannya. Ini merupakan kejutan besar. Staf medis melakukan segala nan diperlukan untuk menguranginya sebanyak mungkin, setelah tes," kata Deschamps pada wartawan.

“Meski tidak segera dilakukan operasi, dia kudu melakukannya setelah turnamen. Pagi ini dia sudah sedikit lebih baik, jadi kita lihat saja nanti. Kami bakal memantaunya dengan jeli setiap hari.”

Fans Berharap Mbappe Bisa Bermain di Sisa Turnamen

Meskipun laporan di L'Equipe menyatakan bahwa Mbappe tetap mempunyai angan untuk tampil melawan Belanda pada hari Jumat, tetap kudu dilihat apakah perihal tersebut realistis.

Pendukung Prancis tentu sangat mau pemain jagoan mereka bakal ambil bagian di sisa turnamen, meski baru bisa tampil pada pertandingan berikutnya pada 25 Juni 2024 mendatang melawan Polandia.

Jika Les Bleus finis di dua teratas Grup D, mereka tidak bakal memainkan pertandingan babak 16 besar hingga awal Juli, sehingga memberi Mbappe lebih banyak waktu pemulihan.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

  • Defri Saefullah
  • Thomas
Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga