Euro 2024: Pelatih Belgia Domenico Tedesco Sudah Menduga Bakal Kalah Satu Kali, Tapi...

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Belgia, Domenico Tedesco tak bisa berbicara banyak mengenai kekalahan 0-1 timnya dari Slovakia pada laga grup E Euro 2024 di stadion Deutsche Bank Park, Senin (17/6/2024). Satu gol dari Ivan Schranz menjadi penentu kemenangan Slovakia.

Hasil ini kurang menguntungkan bagi Belgia lantaran membikin mereka berada di posisi 3 klasemen grup E Euro 2024. Belgia belum meraih poin dan kudu bekerja keras di dua laga berikutnya melawan Rumania dan Ukraina kalua mau lolos ke-16 besar.

Tedesco sudah menduga bakal menderita satu kekalahan di fase grup E Euro 2024. Namun dia tak menduga kekalahan itu bakal diderita musuh Slovakia.

"Saya sebelumnya juga berpikir bakal kalah satu kali di fase grup. Buruknya itu terjadi hari ini. Tak banyak perihal nan bisa saya katakana kepada tim untuk memperbaiki permainan," kata Tedesco seperti dikutip UEFA.com.

"Kami membikin banyak kesempatan dan kalua itu jadi gol, semuanya bakal jadi lebih mudah. Satu-satunya nan tidak bagus itu penyelesaian akhir. Ini bagian dari pertandingan, dan tentu pemain kecewa."

Belgia juga apes lantaran dua gol dari Romelu Lukaku dianulir lantaran VAR. Gol pertama striker AS Roma itu dianulir gara-gara offside, sedangkan nan kedua gara-gara handball.

Cristiano Ronaldo bakal memimpin Timnas Portugal mengikuti Euro 2024 nan berjalan di Jerman pada 14 Juni hingga 14 Juli. Ajang kelak bakal menjadi turnamen besar ke-11 nan diikutinya sejak melakoni debut ahli pada Agustus 2002 berbareng Spor...

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Bek Belgia Ingin Rekannya Fokus

Bek Belgia Yannick Carrasco susah menerima kekalahan musuh Slovakia. Padahal, Belgia mempunyai banyak sekali kesempatan termasuk lewat Romelu Lukaku.

"Kami hanya kurang beruntung, bukan kehilangan ritme. Kami punya banyak kesempatan tapi kandas menemukan langkah untuk menyelesaikannya," kata dia.

"Kami kudu tetap focus, kami tetap punya dua laga untuk lolos dari fase grup."

Komentar Pelatih Slovakia Francesco Calzona

Pelatih Slovakia Francesco Calzona menyambut baik keberhasilan timnya. Dia senang pemain bekerja keras untuk meraih kemenangan.

"Pemain kami melakukan nan terbaik, mereka kerja keras dan mengalahkan musuh berat. Saya bilang ke pemain kalua kami kudu punya mentalitas kalua kami setara dengan tim terbaik," ujarnya.

"Ini kemenangan krusial tapi kami kudu terus bekerja keras. Kami mentap laga berikutnya. Kami juga kudu cetak gol di laga berikutnya agar bisa lolos dan penuhi target."

Pemain Slovakia Disiplin, Belgia Mati Kutu

Pencetak gol Slovakia, Ivan Schranz mengatakan disiplin menjadi kunci timnya bisa menang musuh Belgia. Dia mengatakan, seluruh pemain ikuti petunjuk pelatih.

"Kami memberi penampilan nan luar biasa dan disiplin. Kami ikuti petunjuk dari pelatih. Ini kemenangan layak musuh tim kuat," ujarnya.

"Itu salah satu gol terbaik dalam hidup saya, tapi kemenangan ini lebih indah. Kami merasa berhutang kepada fans dan kudu ucapkan terimakasih kepada mereka."

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga