Euro 2024: Kylian Mbappe Sudah Berlatih usai Cedera Patah Hidung, Main Melawan Belanda?

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

;

Liputan6.com, Jakarta - Kylian Mbappe kembali ke lapangan latihan menggunakan perban untuk menutupi hidungnya nan patah. Penampilan publik pertama superstar Prancis itu sejak cedera berdarahnya nan mengguncang Euro 2024 membawa angan sekaligus tanda tanya besar tentang kesiapan untuk tetap berkompetisi.

Dalam sebuah postingan IG beberapa jam sebelumnya, Mbappe melontarkan pernyataan yang mengungkapkan kesiapannya berkorban demi meraih prestasi. “Tanpa risiko, tidak ada kemenangan,” tulis sang striker, menunjukkan semangat juangnya meskipun sedang cedera.

Ini adalah satu-satunya komentar resmi dari Mbappe alias manajemen timnas Prancis mengenai kondisinya sejak cedera nan dialami saat Prancis mengalahkan Austria 1-0 pada laga pembuka Grup D.

Mbappe muncul untuk sesi latihan di Home Deluxe Arena, Paderborn, Rabu (19/6/2024), sekitar 30 menit setelah rekan-rekan setimnya mulai. Ia terlihat berlatih ringan, berlari dengan bola sendirian dan kemudian berbincang dengan pembimbing Prancis Didier Deschamps. Tidak lama kemudian, dia berasosiasi dalam latihan menembak berbareng pemain lainnya.

Prancis bakal melawan Belanda pada lanjutan turnamen, Sabtu (22/6/2024) awal hari WIB. Hingga sekarang belum ada konfirmasi resmi apakah Mbappe akan tampil. Meskipun demikian, optimisme datang dari rekan setimnya. Adrien Rabiot menyatakan bahwa "patah hidung bukanlah akhir dari dunia," dan mengindikasikan bahwa Mbappe bakal segera kembali berbareng tim.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Semangat dan Dukungan dari Rekan Setim Kylian Mbappe

Hidung Mbappé patah saat wajahnya berbenturan dengan bahu bek Austria Kevin Danso, nan membuatnya kudu mengenakan masker jika mau bermain di Piala Eropa 2024.

Bek Prancis William Saliba melaporkan bahwa sang striker sudah merasa lebih baik. “Saya melihatnya pagi ini, dia sedikit lebih baik. Saya pikir dia berangkat untuk melakukan tes lebih lanjut. Saya tidak tahu apa-apa lagi. Tetapi ketika saya melihatnya pagi ini, dia sudah sedikit lebih baik,” ungkapnya.

Adrien Rabiot membandingkan cedera Mbappe dengan rekan setimnya di Juventus, kiper Wojciech Szczesny, nan kembali bermain hanya seminggu setelah operasi hidung pada bulan April lalu. Harapannya adalah bahwa Mbappe bisa bermain kembali di Euro 2024 untuk membantu tim mewujudkan ambisi menjadi juara.

Menantikan Kembalinya Sang Kapten

Rabiot mengakui bahwa bermain tanpa Mbappe bakal sulit, mengingat perannya nan sangat krusial dan statusnya sebagai kapten tim. Namun, dia juga percaya bahwa Prancis mempunyai pemain-pemain dahsyat lainnya nan siap mengisi kekosongan. Olivier Giroud dan Randal Kolo Muani disebut sebagai opsi pengganti nan bisa diandalkan.

Dengan semangat juang dan support dari rekan setim, Kylian Mbappe diharapkan bisa kembali ke lapangan dan membantu Prancis meraih kemenangan lebih lanjut di Euro 2024. 

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

  • Rossa Izza Amalia
  • Harley Ikhsan
Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga