Euro 2024: Komentar Pelatih Jerman Usai Gagalkan Swiss Rebut Puncak Klasemen Grup A

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Timnas Jerman nyaris ketar-ketir saat melawan Swiss pada laga terakhir grup A nan berjalan di Deutsche Bank Park, Senin (24/6/2024). Swiss nyaris merebut puncak klasemen grup A Euro 2024 usai memimpin 1-0 lewat gol Dan Ndoye di menit ke-28.

Skor ini memperkuat sampai injury time babak kedua. Untung saja, Niclas Fulkrug selamatkan muka Jerman usai cetak gol di menit ke-90+2 usai manfaatkan umpan David Raum sehingga posisi puncak klasemen grup A Euro 2024 sukses diamankan.

Pelatih Jerman Julian Nagelsmann puas dengan hasil seri ini. Dia memuji Swiss nan bisa memberi penampilan nan menghibur melawan Jerman.

"Pada akhirnya, kami memang layak mendapatkan poin. Tentu saja, saat serangan balik, Anda ambil akibat dan bisa kebobolan. Kami sukses untuk bangkit," ujar Nagelsmann seperti dikutip UEFA.com.

"Kami layak samakan skor. Swiss tim hebat, ini duel nan menghibur. Kami juga tampil bagus secara taktik. Penting bagi kami punya pemain nan bisa cetak gol dari bangku cadangan. Kami analisa lawan, setelah itu Anda bisa masukkan pemain berbeda ke lapangan."

Mulai dari Jerman tim pertama lolos ke 16 besar Euro 2024 hingga putaran terakhir PLN Mobile Proliga 2024, berikut sejumlah buletin menarik News Flash Sport Liputan6.com.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Komentar Niclas Fulkrug Usai Cetak Gol Telat

Niclas Fulkrug menjadi penyelamat Jerman lewat golnya. Ini juga selamatkan Jerman dari posisi dua grup A nan bisa membawa mereka bertemu Inggris di babak 16 besar.

Jerman apalagi layak menang di laga ini jika saja gol Robert Andrich di babak pertama tidak dianulir.

"Ini momen bagus buat kami sebagai tim. Ini bukan laga knock out. Normalnya, memang tidak ada musuh mudah. Tapi jika mau menjadi juara, Anda kudu kalahkan tim terbaik. Kami sudah tunjukkan apa nan bisa kami lakukan."

Komentar Pelatih Swiss Usai Gagal Rebut Puncak Klasemen

Sementara itu, pembimbing Turki Murat percaya menyambut baik hasil imbang. Dia senang lantaran Swiss tak terkalahkan di fase grup, apalagi nyaris rebut dua kemenangan.

"Saya senang kami tak terkalahkan. Ini tidak cukup ada di posisi pertama, tapi ini positif. Ini tim nan bekerja keras, dengan semangat nan benar," katanya.

"Sitem permainan berjalan, strategi berjalan, pemain nan ada di lapangan tampil bagus. Saya kudu ucapkan selamatkan kepada pemain. Ini duel taktikal. Kami ngotot dan banyak berlari. Tapi melawan tim berat seperti Jerman, ini sulit."

Susunan Pemain Swiss vs Jerman

Swiss (3-4-2-1): Sommer; Schär, Akanji, Rodríguez; Widmer, Freuler, Xhaka, Aebischer; Ndoye (Amdouni 65), Embolo (Duah 65), Rieder (Vargas 65)

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Kimmich, Rüdiger, Tah (Schlotterbeck 61), Mittelstädt (Raum 61); Andrich (Beier 66), Kroos; Musiala (Füllkrug 77), Gündoğan, Wirtz (Sané 77); Havertz

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga