Euro 2024: Komentar Lamine Yamal Usai Cetak Gol Indah untuk Spanyol ke Gawang Prancis

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Timnas Spanyol sukses lolos ke final Euro 2024 usai mengalahkan Prancis 2-1 pada laga semifinal nan berjalan di stadion Fussball Arena, Rabu (10/7/2024). Dua gol Spanyol dicetak oleh Lamine Yamal dan Dani Olmo.

Meski kedua gol sama-sama penting, tapi gol Lamine Yamal nan mengubah keadaan. Tak terjaga oleh pertahanan Prancis di menit ke-21, winger Spanyol ini melepas tendangan melengkung nan mengenai tiang tapi masuk ke gawang Prancis.

Gol bagus ini membikin kiper Mike Maignan tak berkutik. Dia tak bisa menjangkau tembakan Yamal nan mengarah ke sisi kiri gawang.

Tak hanya indah, gol Lamine Yamal mengubah ritme permainan. Spanyol nan sempat tertinggal lewat gol Randal Kolo Mouani di menit ke-8 seakan menemukan tenaga sehingga bisa mencetak gol kedua lewat Dani Olmo.

Aksi Spanyol di Euro 2024 sungguh berbeda dibandingkan La Roja di era 2008 alias 2012. Spanyol kali ini lebih sat set dan apalagi bisa cetak gol dari beragam cara.

"Saya sangat senang bisa lolos ke final. Sekarang, perihal terpenting itu memenangkan pertandingan. Kami ada di situasi susah saat itu, Anda apalagi tak menyangka kebobolan cepat," katanya seperti dikutip ESPN.

Berita video spotlight kali ini membahas tentang pemain muda nan sudah tampil impresif selama Euro 2024 sejauh ini, salah satunya Lamine Yamal.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Lamine Yamal Cerita Proses Terjadinya Gol

Spanyol mencetak gol penyeimbang lewat serangan kembali nan cepat. Mendapatkan umpan Alvaro Morata, Lamine Yamal tanpa pikir panjang melepas tendangan melengkung dengan kaki kirinya.

"Saya memang mau mengarahkan bola ke sana sesuai dengan sasaran dan saya sangat bahagia," ujarnya.

"Saya senang dan puas dengan kemenangan. Saya mau menang, menang dan menang," ujar wonderkid Barcelona ini.

Lamine Yamal Pecahkan Rekor Pele

Lamine Yamal sekarang menjadi pencetak gol termuda di sebuah turnamen besar. Dia mematahkan rekor nan sebelumnya dipegang oleh Pele saat mencetak gol di Piala Dunia 1958.

Pele saat itu mencetak gol di semifinal Piala Dunia 1958 saat berumur 17 tahun 244 hari. Lamine Yamal bakal berulang tahun dan genap 17 tahun pada 13 Juli 2024 kelak alias satu hari sebelum final Euro 2024.

Susunan Pemain Spanyol vs Prancis

Spanyol (4-3-3): Simon; Navas, Nacho, Laporte, Cucurella; Olmo, Rodri, Fabian Ruiz; Lamine Yamal, Alvaro Morata, Nico Williams

Prancis (4-3-3): Maignan; Kounde, Upamecano, Saliba, Hernandez; Kante, Tchouameni, Rabiot; Dembele, Kolo Muani, Mbappe

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga