Euro 2024: Komentar 2 Pahlawan Spanyol Mikel Merino dan Dani Olmo Usai Singkirkan Jerman di Perempat Final

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Dani Olmo dan Mikel Merino layak disebut jadi pahlawan bagi Spanyol saat menyingkirkan tuan rumah Jerman 2-1 lewat perpanjangan waktu di laga perempat final Euro 2024. Kemenangan ini mengantarkan Spanyol ke semifinal Euro 2024.

Pertandingan melangkah melelahkan bagi Spanyol dan Jerman. Spanyol unggul lebih dulu lewat Dani Olmo di menit ke-51.

Gol Dani Olmo nan manfaatkan umpan Lamine Yamal sepertinya bakal jadi penentu kemenangan. Namun ini salah lantaran Jerman sukses samakan skor lewat Florian Wirtz lewat perjuangan spartan di menit ke-89 sehingga memaksa skor 1-1 dan perpanjangan waktu.

Saat pertandingan seperti bakal bersambung ke adu penalti, keajaiban terjadi. Setelah bekerjasama dengan Marc Cucurella, Olmo melepas umpan silang nan disambut Mikel Merino lewat sundulan dan gol di menit ke-119.

Skor berubah 2-1 dan Spanyol segel tempat ke semifinal. Bagaimana komentar dua pahlawan Spanyol Mikel Merino dan Dani Olmo?

"Hati selalu lebih krusial daripada kaki. Ayo tetap tenang dan kalem, soalnya dalam waktu empat hari kita bakal main di semifinal Euro 2024," kata Dani Olmo seperti dikutip ESPN.

Berita video Timnas Spanyol meraih hasil sempurna selama fase grup di Euro 2024 dengan menutup kemenangan melawan Albania dengan skor 1-0. Hasil ini membawa La Roja puncaki klasemen Grup B.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Komentar Mikel Merino nan Mencetak Gol Kemenangan

Pada laga semifinal, Prancis bakal kehilangan Dani Carvajal nan mendapatkan kartu merah dan juga Robin Le Normand. Ini bakal jadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Spanyol.

Meski begitu, Spanyol sepertinya bakal melupakan itu lantaran sedang menikmati kemenangan musuh Jerman. Rasa capek seperti dilupakan, itu nan dirasakan Merino.

"Sejujurnya saya lelah. Adrenalin mengalir deras di tubuh saya sekarang. Ini momen nan unik," kata Merino.

"Banyak kerja keras di kembali keberhasilan kami, utamanya dari rekan saya nan tampil bagus. Ini juga jadi bingkisan bagi kegigihan kami dan saya pikir kami pantas. Kami sudah tunjukkan gimana kudu menderita."

Komentar Pelatih Spanyol Luis de La Fuente

Sementara itu, pembimbing Spanyol Luis de la Fuente hanya bisa berterimakasih kepada pemain. Dia salut dengan pemainnya nan punya hati nan besar.

"Ini momen nan pas untuk menikmati apa nan sudah kami raih. Pemain saya luar biasa. Saya bangga bisa melatih pemain-pemain seperti ini," katanya.

"Mereka terbiasa berkompetisi di level tertinggi dan punya kesempatan untuk menang. Tim ini bakal selalu bersaing, ada ruang untuk jadi lebih baik tapi kualitas, komitmen pemain tak usah ditanyakan lagi."

Susunan Pemain Spanyol vs Jerman

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Dani Carvajal, Robin Le Normand, Aymeric Laporte, Cucurella; Pedri, Rodri, Fabian Ruiz; Lamine Yamal, Alvaro Morata, Nico Williams

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimich, Rudiger, Jonathan Tah, Raum; Emre Can, Toni Kroos; Sane, Gundogan, Jamal Musiala; Kai Havertz

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga