Euro 2024: Jelang Laga Sengit Lawan Belanda, Kondisi Kylian Mbappe Bikin Galau Timnas Prancis

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

;

Liputan6.com, Jakarta Bintang Timnas Prancis Kylian Mbappe kudu menjalani operasi pada hidungnya nan patah. Namun, belum diketahui kapan pelaksanaannya, apalagi ada nan meragukan apakah tindakan medis itu perlu dilakukan.

Seperti diketahui, Mbappe mengalami cedera parah saat Prancis menaklukkan Austria pada laga pertama mereka di Euro 2024. Dia "terluka" saat duel udara dengan pemain musuh Kevin Danso, setelah kepalanya membentur bahu.

Usai tubrukan, Mbappe terlihat bergelimang darah, dan segera diketahui pemain berumur 25 tahun itu mengalami patah hidung. Bintang anyar Real Madrid itu kemudian digantikan pemain lain setelah menerima perawatan di lapangan.

Beberapa jam setelah kejadian tersebut, pembimbing Prancis Didier Deschamps mengakui bahwa pemain bintangnya tidak dalam kondisi baik. Sementara Asosiasi Sepak Bola Prancis mengaku bahwa masker pelindung bakal dibuat sesegera mungkin.

Namun, keraguan tetap ada kapan Mbappe dapat kembali bertindak dan apakah dia memerlukan operasi lantaran cedera nan tampak mengerikan itu? Meskipun Mbappe dikabarkan mempunyai kesempatan mini untuk tampil melawan Belanda pada hari Jumat nanti, Deschamps mengatakan bahwa operasi tersebut tidak bakal dilakukan dalam jangka pendek.

Berita video Kylian Mbappe terlihat dalam latihan PSG jelang final Piala Prancis melawan Olympique Lyon. Ini merupakan latihan dan laga terakhirnya berseragam PSG.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Kemungkinan Mbappe Jalani Operasi Juli Mendatang

Kabar lain menyebutkan, penyerang baru Real Madrid itu bakal menjalani operasi setelah partisipasi Prancis di turnamen tersebut selesai, kemungkinan besar pada bulan Juli.

"Rabu ini bakal ada lebih banyak tes untuk memandang perkembangannya. Ini merupakan kejutan besar. Staf medis melakukan segala nan diperlukan untuk menguranginya sebanyak mungkin, setelah tes," kata Deschamps pada wartawan.

“Meski tidak segera dilakukan operasi, dia kudu melakukannya setelah turnamen. Pagi ini dia sudah sedikit lebih baik, jadi kita lihat saja nanti. Kami bakal memantaunya dengan jeli setiap hari.”

Fans Berharap Mbappe Bisa Bermain di Sisa Turnamen

Meskipun laporan di L'Equipe menyatakan bahwa Mbappe tetap mempunyai angan untuk tampil melawan Belanda pada hari Jumat, tetap kudu dilihat apakah perihal tersebut realistis.

Pendukung Prancis tentu sangat mau pemain jagoan mereka bakal ambil bagian di sisa turnamen, meski baru bisa tampil pada pertandingan berikutnya pada 25 Juni 2024 mendatang melawan Polandia.

Jika Les Bleus finis di dua teratas Grup D, mereka tidak bakal memainkan pertandingan babak 16 besar hingga awal Juli, sehingga memberi Mbappe lebih banyak waktu pemulihan.

Real Madrid Ingin Mbappe Tampil Fit di Laga Pembuka

Sedangkan, dari perspektif pandang Real Madrid, menjalani operasi Mbappe sesaat sebelum memulai latihan pramusim bukanlah perihal nan ideal. Namun, pemain baru mereka bisa menjalani beberapa minggu rehabilitasi sebelum dia dapat berasosiasi dengan rekan satu timnya.

Dengan La Liga dimulai lebih dari sebulan setelah final Euro 2024, Mbappe mungkin dianggap fit untuk tampil dalam pertandingan pembuka mereka pada pertengahan Agustus.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

  • Achmad Yani Yustiawan

    Author

    Achmad Yani Yustiawan
  • Thomas
Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga