Erik ten Hag Sebut Isu Pemecatannya di Manchester United Cuma Karangan Media

Sedang Trending 3 hari yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Manchester United Erik ten Hag baru-baru ini buka bunyi mengomentari beredarnya rumor dia nyaris dipecat oleh petinggi klub saat jarak internasional Oktober.

Pelatih asal Belanda itu menyiratkan pembicaraan mengenai rencana pendepakannya dari Old Trafford tidaklah benar, melainkan hanya rumor belaka nan dikarang oleh media.

Sebagaimana diketahui, Ten Hag memang sempat danter dikaitkan dari pintu keluar klub saat periode 'libur klub' pertengahan bulan ini. Hal itu menyusul serangkaian hasil mengecewakan nan ditorehkan anak-anak asuhnya di awla musim 2024/2025.

Tercatat, MU di bawah didikan eks manajer Ajax tengah terlempar ke urutan 14 klasemen sementara Liga Inggris, nan menandai start terburuk mereka dalam kejuaraan Premier League.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan juga belum sekali pun memetik kemenangan di Liga Europa lantaran ditahan seri oleh Twente serta Porto.

Buntut dari situasi ini, ada laporan nan mengeklaim para petinggi Manchester United langsung mengadakan rapat majelis guna membahas masa depan Erik ten Hag pada Selasa (8/10/2024) lalu.

Pertemuan berjam-jam itu membuahkan keputusan ahli strategi Belanda belum bakal langsung dipecat. Pihak klub belakangan disebut berencana memberi kesempatan satu bulan lagi kepada Ten Hag hingga jarak internasional November untuk membalikkan keadaan.

Berita Video, ekspresi resah Erik ten Hag di laga MU Vs Aston Villa pada Minggu (6/10/2024)

Respons Erik ten Hag

Menanggapi berita nan beredar, pembimbing Manchester United Erik ten Hag lantas buka bunyi mengungkapkan kondis di Old Trafford. Dia bersikeras bahwa rumor pemecatannya dari Setan Merah tidaklah benar, melainkan hanya karangan media.

"Tidak, kegaduhan itu hanya datang dari media, oleh sebagian dari kalian meski tidak semuanya, nan menciptakan cerita dan dongeng, menyebarkan ketidakejujuran (soal pemecatan) lantaran saya tahu, kami sepaham di klub ini," ujar Ten Hag jelang laga kandang timnya melawan Brentford, sebagaimana dilansir dari Football Transfers.

"Saya sudah bilang sebelum jarak (internasional), tetapi beberapa wartawan mungkin tidak percaya pada saya. Di dalam klub, suasananya tenang," sambung ahli strategi asal Belanda.

Sebut MU di Jalur nan Benar

Lebih lanjut, Erik ten Hag sendiri juga tak menampik bahwa secara peringkat, posisi MU dalam kejuaraan musim 2024/2025 tidaklah baik. Kendati begitu, eks pembimbing Ajax Amsterdam megeklaim anak-anak asuhnya sudah ada di jalur nan betul untuk sukses.

"Kami kudu melewati gunung, tetapi begitulah sepak bola papan atas. Terkadang kita kudu menghadapi tantangan, tetapi saya yakin, kami (MU) bakal sukses, seperti nan kami lakukan dalam dua musim terakhir," ucap Ten Hag.

"Saya memandang hal-hal baik (dalam skuad), pola nan baik dan statistik bagus nan mengonfirmasi bahwa kami berada di jalur nan tepat. Hanya saja, ranking (di klasemen) memang tidak bisa bohong, posisi kami saat ini belum cukup baik," tandasnya, dinukil dari Football Transfers.

Posisi MU di Premier League 2024/2025

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga