Erik ten Hag Persembahkan Trofi Piala FA, Manchester United Tetap Dekati 2 Calon Pelatih Baru

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United baru-baru ini sukses menambahkan satu trofi dalam koleksi prestasinya. Meski finis banget jelek dengan menempati ranking 8 klasemen akhir Liga Inggris 2023/2024, skuad racikan Erik ten Hag bisa menutup musim dengan raihan gelar Piala FA.

Kemenangan 2-1 atas rival sekota Manchester City di Stadion Wembley, Sabtu (25/5/2024) lampau menandai titik kembali Manchester United di kampanye 2023/2024. Gol dari duo penggawa muda Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo mengantar MU membalaskan dendam, setelah kalah dalam partai puncak kejuaraan serupa dari City musim lalu.

Terlepas dari keberhasilan meraih trofi FA Cup, masa depan manajer Setan Merah Erik ten Hag rupanya tetap belum aman. Laporan terkini mengeklaim klub raksasa Liga Inggris tetap bergerak mendekati dua kandidat pembimbing anyar untuk dijadikan suksesor Ten Hag di Old Trafford.

Sebagaimana diketahui, masa depan ahli strategi Belanda memang sudah lama menjadi perbincangan. Setelah tampil impresif dengan mempersembahkan trofi Carabao Cup dan mengantar Setan Merah finis di urutan 3 klasemen Premier League 2022/2023, anak-anak asuh Ten Hag malah merosot signifikan sepanjang kampanye 2023/2024.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan kandas mempertahankan gelar Piala EFL dan tersingkir dari Liga Champions sejak fase penyisihan grup. Manchester United juga nyaris tak bisa tampil di kejuaraan Eropa mana pun musim depan, umpama mereka kandas menyabet gelar Piala FA.

Berita Video, jawaban bergengsi Erik ten Hag saat ditanya masa depannya di Manchester United pada Sabtu (25/5/2024)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ten Hag Sempat Beri Kode ke Sir Jim Ratcliffe

Kabar sebelumnya mengungkap Erik ten Hag memang tetap berpotensi dipecat oleh Manchester United terlepas dari hasil pertandingan timnya di FA Cup.

Akan tetapi, kemenangan atas rival sekota akhir pekan lampau seolah memberi secercah angan buat ahli strategi Belanda, dengan Ten Hag sendiri langsung mengirim kode keras ke penanammodal MU Sir Jim Ratcliffe.

"Dua trofi (Carabao Cup dan Piala FA) dalam dua musim, serta tiga final. Itu tidak terlalu buruk," ucap Erik ten Hag dalam konvensi pers selepas pertandingan Piala FA, Sabtu (25/5/2024), seperti dilansir dari Metro.

"Jika mereka (Manchester United) tidak menginginkan saya lagi, saya bakal pergi ke tempat lain untuk memenangkan trofi. Itulah nan saya lakukan," tandas ahli strategi berkepala plontos.

MU Tetap Lirik 2 Kandidat Pelatih Baru

Sayangnya, kemenangan serta pernyataan percaya diri Erik ten Hag tak membikin dia serta merta mendapat agunan dari Manchester United. Laporan Daily Telegraph nan dikutip dari Metro mengungkap pihak klub tetap mendekati setidaknya 2 kandidat sebagai calon suksesor pembimbing Belanda di Old Trafford.

Adalah Mauricio Pochettino dan Thomas Frank nan saat ini dibidik oleh Setan Merah. Nama pertama kebetulan sudah kehilangan pekerjaan di Chelsea, sementara Frank sempat mengaku dirinya cukup terbuka pada prospek kepindahan ke klub besar lain.

Pemberitaan nan sama juga mengeklaim pejabat Setan Merah apalagi telah mengadakan pembicaraan dengan dua sosok pembimbing tersebut.

Kendati begitu, keputusan pasti soal kelanjutan pekerjaan Ten Hag tetap belum diambil, dengan MU berencana memberi kepastian mengenai perihal ini sekitar pekan depan.

Posisi MU di Klasemen Akhir Liga Inggris 2023/2024

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga