Erik ten Hag Liburan, Manchester United Diam-Diam Sudah Siapkan Pelatih Sementara

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dilaporkan belum mencapai keputusan mengenai masa depan Erik ten Hag. Sebelumnya, para petinggi klub di antaranya kepala pelaksana Omar Berrada dan kepala olahraga Dan Ashworth sudah menggelar pertemuan di instansi INOES di London.

Tidak adanya keputusan besar dalam rapat itu menjadi jelas lantaran sejauh ini tidak ada perkembangan mengenai masa depan Ten Hag. Meski demikian, pembimbing asal Belanda itu diklaim tetap berisiko dicopot dari jabatannya dalam beberapa hari mendatang saat dia berpiknik selama paruh pertama jarak internasional.

Sejauh ini, kendati Ten Hag sudah diberi perpanjangan perjanjian satu tahun pada musim panas, posisinya di ruang tukar belum pernah dianggap aman. Kemenangan tipis 1-0 atas Fulham dalam pertandingan pembukaan Liga Inggris, kandas memberi Ten Hag dorongan nan dibutuhkannya untuk mengamankan masa depannya.

Dalam sembilan pertandingan di semua kejuaraan berikutnya, Setan Merah hanya mencatat kemenangan atas Southampton dan Barnsley. Teranyar, mereka nyaris menelan kekalahan di Porto dan Aston Villa sebelum jarak internasional Oktober.

Ten Hag sepertinya tetap dibiarkan memikirkan masa depannya ketika pertemuan antara tokoh-tokoh kunci di kembali layar berjalan pada Selasa kemain. Namun, rupanya itu pertemuan biasa, lantaran merupakan aktivitas rutin nan melibatkan komite pelaksana dengan Sir Jim Ratcliffe sebagai pemimpin diskusi.

Berita Video, ekspresi resah Erik ten Hag di laga MU Vs Aston Villa pada Minggu (6/10/2024)

Siapkan Tim Hadapi Laga Penting di Liga Inggris

Menurut The Guardian, asisten Ruud van Nistelrooy kemungkinan besar bakal mengambil alih sebagai pembimbing sementara jika Ten Hag dipecat. Saat ini, dia sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan Liga Primer di kandang melawan Brentford pada 19 Oktober,

MU memerlukan kemenangan dua gol untuk menyalip musuh mereka nan berada di posisi ke-11. Setelah tujuh pertandingan, United mengalami awal terburuknya di Liga Primer, dengan hanya mengumpulkan delapan poin.

Joe Glazer Temui Langsung Pendukung Manchester United

Diberitakan sebelumnya, masa kedudukan manajer di ruang tukar MU mungkin bakal segera berhujung lantaran support publik mulai goyah. Ini diketahui setelah Joel Glazer, nan tetap mempunyai saham di klub tersebut, telah berkomunikasi langsung dengan para fans United.

Dengan support untuk pembimbing kepala nan tampaknya menghilang, tampaknya hanya masalah waktu sebelum Ten Hag diberi perintah untuk mundur. Spekulasi menunjukkan bahwa kepala pelaksana Omar Berrada dan kepala olahraga Dan Ashworth bakal diminta untuk membikin keputusan mengenai masa depan mantan bos Ajax tersebut.

Ratcliffe Pegang Kendali Soal Pemecatan Manajer MU

Bahkan, Ratcliffe sendiri diketahui sangat mau mengambil kendali penuh atas potensi pemecatan tersebut. Meskipun, miliarder tersebut menyatakan bahwa perihal tersebut bukan keputusannya. Dan, sepertinya dia bakal memainkan peran krusial dalam menentukan posisi Ten Hag.

Dilaporkan sebelumnya petinggi klub menggelar pertemuan pelaksana di klub, pada Selasa (8/10/2024), untuk membahas kelanjutan pekerjaan Ten Hag.

Penampilan klub bisa menjadi area konsentrasi utama pembicaraan, dan ada kemungkinan Ten Hag bisa dipecat dalam beberapa hari mendatang. Di sisi lain, master transfer, Fabrizio Romano, mengungkap INEOS pernah mengadakan pertemuan dengan Thomas Tuchel dan perwakilannya setelah final Piala FA.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga