Erik ten Hag Kecewa Usai Manchester United Datangkan Manuel Ugarte ke Old Trafford

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sukses mendapatkan pemain rekrutan kelima di musim 2024/2025. MU memboyong Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain (PSG) jelang penutupan bursa transfer.

Sebelumnya Setan Merah sudah sukses mendatangkan empat pemain lainnya. Mereka adalah Joshua Zirkzee, Leny Yoro, Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui.

Sebelumnya, MU memang tengah memerlukan gendang tengah baru setelah kandas mendapatkan apa nan mereka inginkan dari pemain pinjaman Fiorentina Sofyan Amrabat pada musim 2023/2024.

Pencarian itu menjadi krusial terutama setelah lampu hijau diberikan Scott McTominay nan bersedia pindah ke Napoli. Meskipun Erik ten Hag mengatakan perasaannya kombinasi campur atas kepergian pemain internasional Skotlandia itu.

Namun, pada saat itu, negosiasi sedang berjalan dengan baik dengan Ugarte dan Paris Saint-Germain. Hingga akhirnya, menjelang tenggat, Manchester United mengonfirmasi bahwa mereka telah setuju untuk mengontrak pemain internasional Uruguay itu dengan biaya nan dapat mencapai nyaris 51 juta pounds jika semua tambahan terpenuhi.

Sayangnya, Ugarte tidak bisa melakukan debutnya di pertandingan MU melawan Liverpool pada Minggu (1/9/2024) lantaran belum direkrut sebelum pemisah waktu transfer pada hari Jumat lalu.

Ten Hag kecewa lantaran tidak dapat menggunakan pemain berumur 23 tahun itu untuk melawan salah satu rival berat klub. "Saya pikir dia sangat cocok untuk Manchester United. Saya pikir dia sangat cocok untuk tim ini lantaran tim ini memerlukan agresi nan terkendali."

"Dia pemain nan sangat berani, jadi kami bakal sangat senang. Saya percaya dia bakal betul-betul berkontribusi pada kesuksesan kami," kata pembimbing asal Belanda itu.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Kemungkinan Laga Debut Ugarte Lawan Southampton

Meskipun Casemiro telah menjadi starter berbareng Kobbie Mainoo untuk dua pertandingan pertama Liga Primer, bakal menjadi kejutan jika Ugarte tidak tampil melawan Southampton pada 14 September 2024 nanti.

Namun, itu lantaran kemungkinan Ugarte bakal digunakan dalam tiga pertandingan Uruguay mendatang selama jarak internasional melawan tim nasionalnya menghadapi Guatemala, Paraguay, dan Venezuela.

Ugarte Disiapkan Usai Melakoni Laga Internasional

Sebelumnya, dilaporkan Ugarte sebenarnya sudah berada di kota Manchester sejak 29 Agustus 2024. Namun, kesepakatan belum ditandatangani dan didaftarkan MU sebelum jam 12 siang waktu Inggris.

Manajemen MU tidak mau terburu-buru langsung menurunkan Ugarte melawan Liverpool sehingga tak mengejar deadline sebelum jam 12 siang. Dengan demikian maka Ugarte bakal disiapkan MU untuk bisa tampil melawan Southampton setelah jarak pertandingan internasional pada bulan September mendatang.

Gantikan Posisi Casemiro nan Performanya Mulai Menurun

Kedatangan Ugarte, nan mempunyai style memperkuat garang dan daya tinggi, pemainan Setan Merah pun diprediksi meningkat. Dia diproyeksikan menggantikan posisi Casemiro nan mengalami penurunan performa seiring bertambahnya usia dalam susunan 4-2-3-1 favorit manajer Erik ten Hag.

Ugarte bakal dipasangkan dengan Kobbie Mainoo di sampingnya. Kolaborasi keduanya diharapkan bakal menciptakan kombinasi menarik. Ugarte difokuskan untuk melindungi pertahanan sementara Mainoo lebih bebas untuk menyerang.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga