Erik ten Hag Kecewa Berat Anak Asuhnya Telan Kekalahan di Laga Pramusim: Manchester United Harus Menang

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Hasil tak memuaskan didapat Manchester United pada pertandingan pembuka pramusim 2024/2025. The Reds kalah 0-1 dari Rosenborg lewat gol Noah Jean Holm di masa tambahan waktu di Stadion Lerkendal, Norwegia.

Pada pertandingan musuh Rosenborg, Jonny Evans, nan menandatangani perjanjian baru di Old Trafford pekan lalu, berasosiasi dengan Mason Mount, Aaron Wan-Bissaka, Casemiro dan Marcus Rashford di starting line-up.

Kekecewaan dirasakan manajer Manchester United Erik ten Hag usai menyaksikan penampilan timnya di pertandingan itu. Pasalnya, menjelang kick-off, Ten Hag mengatakan mau memandang para pemainnya menunjukkan “intensitas” dalam pertandingan pramusim pertama mereka.

Dia juga menyebut bahwa MU susah dikalahkan saat menghadapi musuh mereka, nan saat ini duduk di ranking 11 klasemen Eliteserien. Namun, rupanya penampilan mereka nan kurang bagus tetap jauh dari harapan.

Rasa frustrasi Ten Hag terungkap dalam wawancara pasca pertandingan dengan MUTV. Dia menggambarkan performa timnya "tidak cukup baik" sebelum menyebut standar penurunan.

Berita video spotlight kali ini membahas tentang empat pemain nan mungkin tidak senang dengan bertahannya Erik Ten Hag

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ten Hag Sebut Performa Tim Sangat Penting

“Hasilnya bukanlah perihal nan sekunder,” kata Ten Hag. “Tentu saja, kami memainkan pra-musim tetapi di Manchester United standarnya adalah Anda memenangkan pertandingan dan tentunya tidak kalah.

Pada pertandingan musuh Rosenborg, Jonny Evans, nan menandatangani perjanjian baru di Old Trafford pekan lalu, berasosiasi dengan Mason Mount, Aaron Wan-Bissaka, Casemiro dan Marcus Rashford di starting line-up.

“Jadi jika tidak bisa menang, jangan sampai kalah, seperti nan kami lakukan di detik-detik terakhir pertandingan. Tapi tentu saja performa lebih krusial dan performanya di bawah standar," ujarnya.

Manchester United Harus Capai Standar Tinggi

“Katakanlah dia (Vitek) mendapat kesempatan dari tim untuk melakukan beberapa pengamanan nan sangat bagus lantaran performa tim sejauh ini tidak cukup bagus.”

Ten Hag menambahkan bahwa perihal nan wajar membicarakan segala sesuatu nan buruk, tapi dia melihatnya ini bukan standar untuk sepak bola papan atas.

Sepak bola papan atas kudu mencapai standar nan jauh lebih tinggi, dimulai dengan siapa pun. “Saya tahu kami tidak bisa fit saat ini, saya tahu Anda memerlukan pertandingan ini.

MU Hadapi Tim Liga Skotlandia di Laga Kedua Pramusim

Pada bagian lain wawancara pasca pertandingan, Ten Hag sempat menyinggung tentang asisten baru Ruud van Nistelrooy, nan baru-baru ini berasosiasi dengan staf kepelatihan berbareng mantan manajer Eredivisie lainnya, Rene Hake.

Manchester United selanjutnya bakal menghadapi tim Liga Utama Skotlandia Rangers pada hari Sabtu dalam pertandingan pramusim kedua mereka musim ini.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga