Erik ten Hag Digoyang Isu Pemecatan, Legenda Manchester United Beri Pembelaan

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU) Wayne Rooney memberi support kepada pembimbing Erik Ten Hag di tengah-tengah rumor pemecatan ahli strategi asal Belanda tersebut.

Dilansir dari SportsMole, Rooney memuji Ten Hag dengan mengatakan bahwa pembimbing 54 tahun tersebut bisa membuktikan bahwa dia dapat membawa klub menjadi juara.

"Sayayakin Ten Hag adalah pembimbing nan brilian. Ia telah meraih beragam trofi di klub-klub nan dia latih dan juga pernah menyumbangkan trofi untuk Manchester United," ujarnya.

Ke depannya, Rooney yakin bahwa ahli strategi Red Devils sedang mengusahakan segala langkah demi membawa klub kembali ke masa jayanya.

"Sayatahu bahwa Ten Hag saat ini melakukan semua nan dia bisa dan mengembangkannya dengan baik," kata Rooney.

Rooney memandang bahwa hambatan nan dialami MU di bawah didikan Ten Hag adalah perihal nan normal. "Ia sedang mengalami masa-masa susah dan mungkin saja dia mengatakan perihal tersebut ke dirinya sendiri," terang Rooney.

Berharap Erik ten Hag Dapat Ubah Keadaan

Meskipun demikian, legenda 38 tahun tersebut juga menerangkan Ten Hag kudu dapat mengembalikan keadaan. Apabila dia gagal, maka ada kemungkinan dia dikeluarkan dari klub.

"Saya minta dia dapat mengubah situasi di klub lantaran sudah terlalu sering para pembimbing kehilangan pekerjaannya. Setelah itu, klub dibangun ulang dengan pembimbing nan berbeda," jelasnya.

Mengenai Ten Hag, para petinggi klub dikabarkan bakal segera melakukan pertemuan mengenai masa depan Ten Hag di MU.

Berkaitan dengan info tersebut, Rooney ditanyai mengenai seberapa tepat Ten Hag melatih MU. Terlepas dari tanggapannya, dia berbicara bahwa perihal tersebut kembali lagi dari gimana para petinggi memandang ahli strategi asal Belanda ini.

"Ya, tentu saja perihal tersebut dapat dilihat dari gimana petinggi klub melihatnya (Ten Hag)," tutur Rooney.

Pemain Manchester United Juga Harus Tanggung Jawab

Selain Ten Hag, Rooney percaya para pemain kudu ikut ambil tanggung jawab dengan menunjukkan keahlian terbaik sehingga MU bisa bersaing untuk meraih sejumlah trofi.

"Semua orang bakal mengakui bahwa Manchester United mau bersaing untuk menjadi juara. Saya percaya semuanya di klub ini tahu bahwa mereka kudu mengembangkan kemampuannya untuk mewujudkan perihal tersebut," terangnya.

The Red Devils saat ini berada di posisi ke-14 di klasemen Premier League. Pada lima pertandingan terakhir, skuad didikan Ten Hag ini baru memenangkan 1 pertandingan saja. MU sudah 2 kali kalah dan 2 kali mendapatkan hasil seri.

Apabila pada beberapa pertandingan selanjutnya MU kandas untuk meraih kemenangan, bukan tidak mungkin Ten Hag dikeluarkan dari klub. MU dikabarkan telah menargetkan mantan pembimbing Bayern Munchen Thomas Tuchel untuk menggantikan Ten Hag.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga