Erik ten Hag di Bawah Tekanan, Bos Manchester United Kantongi 3 Calon Suksesor asal Inggris

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Manchester United Erik ten Hag kembali berada di bawah tekanan pada awal kampanye 2024/2025. Hal itu menyusul kegagalan dia mengantar anak-anak asuhnya memetik hasil menjanjikan dalam sejumlah kejuaraan musim ini.

Setan Merah di bawah didikan Ten Hag hanya bisa mendulang 2 kemenangan dalam 6 laga Liga Inggris nan dilakoni, dengan mereka kalah telak 0-3 dari Tottenham Hotspur pada laga teranyar. Catatan tersebut membikin MU sementara ini baru mengoleksi 7 poin dan terlempar ke ranking 13 klasemen.

Sementara itu di panggung Liga Europa, Manchester United juga belum bisa menunjukkan taringnya pada laga perdana, Kamis (26/9/2024) lalu. Pasukan Ten Hag ditahan seri oleh klub Eredivisie Twente ketika bermain di hadapan publik sendiri.

Situasi ini tak ayal membikin masa depan eks ahli strategi Ajax Amsterdam kembali berada di periode ketidakpastian. Setelah sempat nyaris dipecat pada musim panas 2024, Ten Hag lagi-lagi dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford dalam beberapa waktu terakhir.

Sejumlah laporan sejatinya menunjukkan MU belum berencana mengakhiri kerja sama dengan sang pembimbing dalam waktu dekat, mengingat mereka kudu mengeluarkan biaya berjumlah signifikan jika mau mendepak Ten Hag dari Theatre of Dreams.

Walau demikian, Football Transfers menyebut tekanan terhadap manajer Setan Merah tetap meningkat, dengan pihak INEOS diklaim meminati sejumlah ahli strategi asal Inggris nan berpotensi dijadikan calon suksesor.

Berita Video, komentar Erik ten Hag soal tanggapan sindiran Cristiano Ronaldo

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

3 Nama nan Difavoritkan INEOES

Menurut wartawan Ben Jacobs, Sir Jim Ratcliffe dan jajarannya merupakan fans berat trio ahli strategi Inggris: Gareth Southgate, Graham Potter, dan Eddie Howe.

Kebetulan Potter sedang menganggur dan diklaim siap kembali melatih, setelah lebih dari setahun tidakhadir menjalani pekerjaan manjerial menyusul pemecatan oleh Chelsea pada April 2023 silam.

Gareth Southgate juga tak terikat dengan tanggung jawab apa pun mengingat dia belum lama ini mundur dari kedudukan di Timnas Inggris usai anak-anak asuhgnya kalah dari Spanyol dalam final Euro 2024.

Sementara itu, Eddie Howe tengah menjalankan peran pembimbing di sesama tim Premier League, Newcastle United. Hanya saja, dia juga digadang-gadang masuk dalam daftar kandidat potensial untuk menggantikan Southgate di The Three Lions.

INEOS Cari nan Berpengalaman

Sebelumnya, asisten pembimbing sekaligus legenda Manchester United Ruud van Nistelrooy sempat dilaporkan menjadi opsi utama ahli strategi baru Setan Merah andaikan Erik ten Hag didepak dari Old Trafford.

Akan tetapi, laporan Ben Jacobs nan dinukil dari Football Transfers baru-baru ini mengungkap INEOS mau mempekerjakan sosok nan lebih berilmu daripada Van Nistelrooy di bangku pelatih.

Nama Thomas Tuchel, nan juga pernah dikaitkan dengan kedudukan di MU musim panas lampau pun dicoret dari daftar. Ben Jacobs menepis klaim nan menyebut Tuchel berpotensi meneruskan kiprah Ten Hag di Theatre of Dreams.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga