Erick Thohir Bocorkan 6 Topik Dibahas di Rapat Perdana Kabinet Prabowo

Sedang Trending 2 jam yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan enam topik nan dibahas dalam rapat paripurna perdana Kabinet Merah Putih.

Rapat tersebut berjalan pada Rabu (23/10) di Kantor Presiden, Istana Negara, Jakarta.

Keenam topik nan dibahas adalah swasembada pangan, swasembada energi, hilirisasi, makan bergizi, pendidikan, dan kesehatan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Menghadiri Rapat Kabinet Paripurna perdana di Kantor Presiden, Istana Negara. Bapak Presiden Prabowo menyampaikan pengarahan kebijakan dan nan menjadi prioritas pemerintah seperti, swasembada pangan, swasembada energi, hilirisasi, makan bergizi, pendidikan, dan kesehatan," tulis dalam akun instagramnya @erickthohir.

[Gambas:Instagram]

Dalam rapat kabinet perdana tersebut, Presiden Prabowo Subianto memberikan pengarahan kepada para pembantunya selama sekitar 26 menit. Ia memberikan sejumlah pengarahan dan peringatan.

Prabowo mewanti-wanti kepada para menteri di Kabinet Merah Putih bahwa dia tak segan mencopot bawahannya nan tidak menunjukkan keahlian nan baik selama menjabat.

"Tidak ada orang di sini nan kebal. nan tidak patuh, tidak bekerja keras untuk bangsa dan negara dan rakyat, kerabat (menteri) saya beri wewenang, copot segera, suruh tinggal di rumah saja dari pada bikin susah kita," kata Prabowo.

Secara  khusus, Prabowo mengatakan jejeran menterinya nan tak mendukung makan bergizi cuma-cuma untuk anak-anak dan ibu mengandung dapat keluar dari kabinet Merah Putih nan dipimpinnya.

"Saya pertaruhkan kepemimpinan saya. Bagi saya makan bergizi untuk anak-anak dan ibu mengandung ini adalah strategi. nan tidak mendukung perihal ini silakan keluar dari pemerintah nan saya pimpin," ujarnya.

Ia pun tak lupa mengingatkan jejeran menteri Kabinet Merah Putih untuk alim pada Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

"Saya ingatkan saudara-saudara sekalian jangan sampai kita lupa dengan UUD kita sendiri, UUD 1945," kata dia.

Prabowo menyampaikan dalam pembukaan UUD 1945 itu telah tertuang soal tujuan nasional alias tujuan dari negara Indonesia ialah melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(fby/agt)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com