Dukung Tim Voli di PON 2024, Suporter Jawa Timur Naik Bus ke Aceh dan Sumatera Utara

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Suporter melakukan beragam langkah untuk menyemangati tim favorit dalam setiap pertandingan olahraga. Tak terkecuali pada PON Aceh-Sumut 2024 nan sedang berlangsung.

Pendukung Jawa Timur datang unik untuk memberi semangat kepada tim voli nan mereka cintai bertanding.

Mereka rela datang dengan biaya masing masing berangkat dari Jatim dengan dua bus. Saat tim kesayangan bertanding di gedung voli indoor Sport Center Sumatera Utara (Sumut), Kamis (12/9/2024), para suporter ini menunjukan dukungannya dengan  menabuh gendang dan peralatan musik lainnya nan memberikan semangat.

"Jawa Timur mengirimkan suporter dua bus, satu ke Aceh dan satu di Sumut. Kita bawa perangkat musik lengkap. Biaya kita patungan," kata koordinator suporter Imam dan Surahman sembari menabuh gendang saat tim voli putra Jawa Timur melawan Jawa Tengah.

Mereka sengaja datang di PON 2024 karena cintanya kepada Jawa Timur. Diharapkan tim kesayangan mereka dapat bawa pulang emas. "Kemarin menang melawan Sumut 3-0. Kita beri semangat agar pulang membawa lencana sebanyak banyaknya," ujar keduanya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sewa Ruko untuk Menginap

Sejak tiba pada 27 Agustus, para suporter ini sudah terbiasa dengan kondisi Sumut. Para suporter ini apalagi menyewa sebuah ruko sebagai tempat tinggal sementara.

"Kita sewa ruko dan pulang sampai selesai PON. Kita berikan semangat ini untuk semua Cabor nan diikuti Jawa Timur," katanya.

Bahkan, lanjut Imam, mereka sudah memberikan semangat seperti ini sejak PON tahun 2013. Mereka apalagi mendapat support dan support dari pemerintah wilayah dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim.

Suporter Berharap Kemenangan

Suporter lain Nana mengatakan, dirinya memang menyenangi voli lantaran sudah pernah semasa SMP ikut dalam tim sekolah. Ia memberikan semangat kepada tim voli Jatim lantaran menurutnya, pemainnya rata rata pemain Proliga. Mengingat suaminya juga pernah bermain voli di Jatim.

"Suami juga orang Jawa Timur. Suami juga pemain voli waktu di Jawa Timur," ujarnya nan datang berbareng suami dan anak.

Ia nan tinggal di Desa Harapan Batang Kuis juga berharap, agar tim voli Putra dan Putri Jatim meraih kemenangan dengan memperoleh emas. Namun, setelah pertandingan nan cukup menguras tenaga, tim voli putra Jatim kudu mengakui kehebatan Jateng dengan skor 3-2. 

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga