Dukung Pembelajaran di PKBM, Kipin Menyediakan Konten Pembelajaran Lengkap

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Pendidikan di Indonesia tidak hanya bagi mereka nan menempuh jalur pendidikan melalui bangku sekolah sebagai lembaga pendidikan formal, melainkan juga bagi mereka nan memanfaatkan jalur pendidikan non-formal seperti PKBM. Jalan ini menjadi salah satu wadah untuk memenuhi kebutuhan belajar masyarakat dalam rangka meningkatkan keterampilan, keahlian, dan menambah pengetahuan pengetahuan. PKBM juga memerlukan sarana inovatif dalam proses belajar-mengajarnya.

Memaksimalkan teknologi menjadi salah satu perihal inovatif nan dapat dipilih. Semakin mudahnya akses terhadap teknologi, maka kesempatan belajar pun juga semakin besar. Hal tersebut bakal sejalan dengan tujuan utama didirikannya PKBM ialah sebagai lembaga pendidikan nan diperuntukkan bagi semua masyarakat agar dapat lebih mandiri. Jika teknologi dapat dioptimalkan dengan baik, maka hasilnya juga bakal semakin baik untuk pendidikan Indonesia.

Kipin dapat menjadi pengganti pengoptimalisasian teknologi untuk lembaga PKBM.  Dengan ribuan konten nan ada pada aplikasi Kipin School 4.0, pengajar dan pembelajar di PKBM bebas mengakses beragam jenis referensi belajar secara gratis. Aplikasi Kipin School telah tersedia di 3 platform ialah Android, iOS dan Windows. Salah satu menu di Aplikasi Kipin School unik didedikasikan untuk PKBM terletak pada menu Buku, sub menu Paket A-B-C.

Paket A-B-C menjadi program utama di PKBM untuk membantu masyarakat dalam mengejar kesetaraan akibat putus sekolah. Memahami pentingnya perihal tersebut, kipin menyediakan komplit modul-modul pendukung untuk Kesetaraan Paket A, B dan C di Aplikasi Kipin School 4.0. Adapun mata pelajaran seperti Matematika, Bahasa Indonesia, PPKn, IPS, IPA, dan lain-lain nan dapat diunduh dengan keahlian Download and GO. Masyarakat cukup mengunduh satu kali di perangkat nan dikehendaki dan setelahnya dapat diakses dimanapun dan kapanpun.

Tidak hanya sajian sumber belajar kitab digital, aplikasi Kipin School 4.0 juga menjawab kebutuhan peserta didik PKBM nan memerlukan sumber dan media belajar nan ada di lembaga Pendidikan Formal (PF). Masyarakat dan peserta didik bakal mendapat suguhan bahan referensi belajar nan mengunggulkan media audio visual berupa video, buku-buku nan disusun Kemdikbud Ristek untuk PF, latihan soal, dan referensi literasi nan menarik dan edukatif. Tentunya, dengan ribuan media dan sumber belajar dengan media bervariasi dari Kipin School 4.0, bakal semakin memajukan dan menjadi solusi inovatif bagi PKBM.

Referensi :
https://banpaudpnf.kemdikbud.go.id/upload/download-center/08.%20Konsep%20Dasar%   20PNF%20(PKBM%20dan%20LKP)_1557310762.pdf

Email : [email protected]
Chat : http://wa.me/6281233601047
Web : Kipin.id /  https://kipin.id/pkbm/

Sumber pendidikan.id
pendidikan.id