Dugaan pemalsuan SK Caleg terpilih, oknum KPU Karawang yang bermain bakal di Polisikan

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Karawang | SekitarKita.id,- Kasus dugaan pemalsuan pembuatan SK Calon Legislatif (Caleg) terpilih dan adanya perbedaan bunyi partai Gerindra di wilayah Kabupaten Karawang baru-baru ini kian memanas.

Menanggapi perihal ini, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang Fitriana mengatakan, beredar SK Palsu caleg terpilih dan juga terdaftar perbedaan suara.

Ia menjelaskan, dimana bunyi tertinggi ranking pertama Partai Gerindra Karawang di duduki oleh Ikbal dan ranking kedua di duduki oleh Yusni.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Namun demikian, kata Fitriana, SK nan diduga dipalsukan itu atas nama Nana Nurhusna. Lalu kemudian untuk di wilayah pemilihan (Dapil) 6 juga ada perbedaan.

Fitriana menyebut, semestinya di SK nan original di ranking pertama H. Ajang, ranking keduanya H. Endang Sodikin dan ranking ke tiga ialah Dewi.

“SK nan diduga dipalsukan ranking pertamanya ibu Dewi, ranking keduanya pak H. Ajang Sopandi dan ranking ketiga H. Endang Sodikin,” kata Fitriana dilansir SekitarKita dari etikanews.com, Selasa (7/5/2024).

Mari menambahkan, saat dilakukan akumulasi perolehan bunyi partai Gerindra juga mengalami perubahan. nan semula 220 ribu menjadi 230 ribu suara.

“Maka kami bakal melaporkan ke Polres Karawang mengenai pemalsuan SK ini,” jelasnya.

Saat disinggung soal apakah ada keterlibatan oknum KPU Karawang, pihaknya belum bisa memastikan perihal itu, jika memang terbukti ada nan bermain di tubuh KPU maka dia bakal segera melapor kepada Kepolisian setempat.

“Kita belum tahu, jika tahu mah saya langsung lapor polisi, makanya kami laporkan biar Polres Karawang nan menelusuri, SK itu datangnya dari siapa. KPU berambisi melangkah dengan patokan norma dan diberikan sangsi norma nan sesuai,” harapnya.

“Dugaan itu ada tiga tapi sebetulnya nan satu itu caleg Provinsi. Jadi tidak ada di SK nan diduga dipalsukan. Tapi ini juga ada dugaan SK Provinsi juga dipalsukan,” tandasnya.

Penulis : Andyka Nugroho

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : etikanews.com

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik