Duel Tinju Mike Tyson vs Jake Paul Ditunda, Ini Alasannya

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Duel Mike Tyson dan Jake Paul nan semula dijadwalkan berjalan 20 Juli 2024 mendatang terpaksa ditunda. Pasalnya, mantan juara bumi tinju kelas berat itu mengalami masalah kesehatan.

Mike Tyson, nan sudah berumur 57 tahun, harus diterbangkan dari Miami ke Los Angeles untuk mendapatkan perawatan atas keluhan "mual dan pusing".

Pada Kamis (30/5/2024), tim master menyebut Tyson mengalami masalah lambung. Pihak penyelenggara pertarungan kemudian mengatakan dalam sebuah pernyataan sehari berselang bahwa Tyson kudu beristirahat sehingga laga tinju melawan Paul ditangguhkan.

"Rekomendasinya adalah Mike Tyson melakukan latihan minimal hingga ringan selama beberapa pekan ke depan dan kemudian kembali berlatih penuh tanpa batasan," demikian pernyataan penyelenggara sebagaimana diwartakan AFP.

"Mike dan Jake Paul sepakat untuk memastikan bahwa keduanya mendapatkan waktu latihan nan sama sebagai persiapan menuju duel krusial itu," sambung pernyataan itu.

Jadwal baru untuk pertarungan nan bakal ditayangkan di Netflix itu bakal diumumkan pada 7 Juni mendatang.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pujian Mike Tyson untuk Jake Paul

Tyson dijadwalkan kembali naik ring untuk berduel dengan Paul pada 20 Juli di AT&T Stadium Texas, menjadi markas klub NFL Dallas Cowboys.

Petinju nan terakhir kali naik ring untuk duel ekshibisi melawan Roy Jones Jr pada November 2020 itu mengatakan bahwa dia sangat terkesan dengan penampilan Paul meski baru di level tinju pemula.

"Dia berkembang secara signifikan sebagai petinju selama bertahun-tahun, jadi bakal sangat menyenangkan memandang apa nan bisa dilakukan oleh seorang ‘anak-anak’ nan mempunyai kemauan, ambisi dan talenta untuk menjadi bintang," kata Tyson.

Perbandingan Mike Tyson dan Jake Paul

Duel antara selebritas internet melawan petinju terkenal nan kariernya sudah meredup menjadi sebuah tren dalam beberapa tahun terakhir. Saudara laki-laki Jake Paul, Logan Paul, memainkan peran krusial dalam memelopori tren itu, termasuk saat dia berduel melawan Floyd Mayweather pada tahun 2021.

Sementara Jake Paul mempunyai rekor 9-1 dengan enam KO, termasuk saat mengalahkan Ryan Bourland dan Andre August dalam dua pertarungan terakhirnya.

Di sisi lain, Tyson merupakan salah satu petinju kelas berat paling galak di era 1990-an. Ia memenangkan sabuk pertama saat berumur 20 tahun, empat bulan dan 22 hari untuk menjadi juara kelas berat termuda dalam sejarah tinju dunia.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga