Duel Panas Timnas Indonesia vs Malaysia di Semifinal Piala AFF U-19 2024, Ini Pesan Indra Sjafri

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia menghadapi Malaysia pada semifinal Piala AFF U-19 2024 di Gelora Bung Tomo, Sabtu (27/8/2024) malam WIB. Meski berjalan di level usia, rivalitas kedua negara membikin tensi laga kelak memanas.

Pelatih timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri pun mengakui perihal tersebut. "Gengsi negara tetap kita perjuangankan. Itu nan saya sampaikan ke anak-anak, bahwa pertandingan antarnegara bukan pertandingan filosofi, tetapi ada pamor di situ," katanya pada bertemu pers sebelum laga, Jumat (26/7/2024).

Meski membidik hasil positif, pembimbing berumur 61 tahun itu menyatakan kemenangan adalah bingkisan untuk tim. Pasalnya konsentrasi Garuda Muda saat ini adalah lolos ke Piala Dunia U-20 2025.

Setelah menyelesaikan Piala AFF U-19, Kadek Arel dan kawan-kawan bakal bersiap menghadapi kualifikasi Piala Asia U-20 2025 nan berjalan 21-29 September. Timnas Indonesia U-19 membidik tiket turnamen utama nan bergulir Februari tahun depan. Di arena itu Indonesia wajib mencapai semifinal jika mau mengikuti Piala Dunia U-20 nan digelar di Chile.

"Timnas Indonesia U-19 ini dipersiapkan untuk kualifikasi dan turnamen utama Piala Asia U-20 2025. Tim ini kita bangun mulai dari Januari, proses sedang berlangsung," kata Indra.

"Yang krusial untuk saya adalah permainan mereka dari pertandingan ke pertandingan jauh lebih baik, itu nan paling krusial dulu. Kalau kelak ada kemenangan itu memang bingkisan untuk kita," jelasnya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Welber Jardim Siap Bela Timnas Indonesia U-19

Timnas U-19 bisa menurunkan seluruh pemain saat menghadapi Malaysia. Sebelumnya ada kekhawatiran absennya Welber Jardim setelah terlihat meninggalkan laga terakhir Grup A melawan Timor Leste dengan bangku roda.

“Tadi, saya sudah jawab bahwa semua pemain fit. Jadi, memang banyak orang nan menyimpulkan bahwa Welber ada masalah waktu pertandingan nan ketiga musuh Timor Leste,” kata Indra Sjafri.

“Di sana, dia keluar dengan bangku roda dan itu sudah masuk ke protap kita jika memang ada cedera kudu pakai bangku roda alias tongkat. Satu hari setelah cederanya, Welber kita tangani dengan baik dan hari kedua Welber sudah latihan serta siap bermain besok," tambahnya.

Pada sesi latihan hari ini di Lapangan THOR, Surabaya, Welber sudah terlihat berlatih berbareng rekan-rekannya. Indra Sjafri pun mengucapkan terima kasih kepada tim master dan seluruh pihak nan membantu pemain 17 tahun itu sigap sembuh.

 "Di sini sampaikan kepada masyarakat terima kasih kepada tim master dan tim fisioterapi kita. Kita juga di-support oleh pemerintah dengan alat-alat nan sangat baik," ungkap Indra Sjafri.

Jadwal Semifinal Piala AFF U-19 2024

Sabtu, 27 Juli 2024

15.00 WIB: Australia vs Thailand

19.30 WIB: Indonesia vs Malaysia

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga