Dirujak di Timnas Belanda, Erik ten Hag Pasang Badan buat Bek Anyar Manchester United

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Manchester United Erik ten Hag buru-buru pasang badan buat bek barunya, Matthijs de Ligt. Hal itu setelah pemain asal Belanda 'dirujak' dengan kritikan oleh pembimbing serta rekannya di tim nasional, menyusul penampilan nan kurang memuaskan sepajang jarak internasional.

Seperti diketahui, De Ligt sebelumnya dipanggil memperkuat Oranje dalam laga UEFA Nations League. Akan tetapi, dia membikin sejumlah blunder fatal ketika timnya menang atas Bosnia dan Herzegovina serta ditahan seri Jerman.

Pelatih Ronald Koeman sampai menarik dia keluar saat halftime melawan Die Mannschaft untuk digantikan dengan Jan Paul van Hecke. Juru strategi asal Belanda juga menyoroti kesalahannya, dengan mengatakan bahwa blunder tersebut merupakan momen jelek nan harusnya tak dilakukan oleh seorang bek.

"Itu adalah momen jelek perseorangan dari seorang bek. Jelas bahwa dia perlu meningkatkan permainannya," ujar Koeman kala itu, sebagaimana dinukil dari Metro.

"Tentu saja saya lebih suka dia (Matthijs de Ligt) tetap bermain di lapangan. Namun, sepertinya, sekarang dia ada dalam periode di mana semua kesalahannya bakal mendapat hukuman," sambung laki-laki berumur 61 tahun.

Rekan sesama bek tengah De Ligt sekaligus kapten Timnas Belanda Birgil van Dijk malah melontarkan komentar lebih pedas daripada Koeman. Dia menegaskan pemain baru Manchester United kudu betul-betul belajar jika tak mau disanksi akibat kesalahannya.

"Ini sepak bola, Anda kudu belajar dari ini. Memang hanya satu momen (blunder), tetapi di level tertinggi, Anda bakal mendapat hukuman akibat perihal tersebut," ujar Van Dijk.

Berita Video, Manchester United boyong dua bek Bayern Munchen (Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Erik ten Hag Pasang Badan

Pelatih Manchester United Erik ten Hag nan baru saja merekrut Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen di bursa transfer musimm panas 2024 lantas buka bunyi menanggapi kritikan terhadap sang pemain.

Dia menyebut pertandingan Timnas Belanda di UEFA Champions League kala itu memang bukan urusannya, tetapi Ten Hag mengaku optimistis bakal segera memandang kualitas De Ligt sebagai pemain MU.

"Saya kenal Matthijs, dia orang nan hebat, dia punya karakter. Dia bakal mengatasi perihal ini dan dia bakal bangkit dari situasi tersebut, di skuad Belanda," tutur Ten Hag selepas pertandingan melawna Southampton.

"Tentu saja ini bukan situasi klub, jadi saya tidak cemas dengan situasi ini. Saya tahu kualitas dia, saya tahu kepribadiannya, dan saya tahu dia bakal berjuang untuk bangkit."

Belum Panas

Lebih lanjut, Erik ten Hag juga menyiratkan Matthijs de Ligt belum begitu panas di pertandingan awal karena dia melewatkan sesi pramusim. Sang penggawa sebelumnya tetap minim bermain, sehingga pembimbing MU menilai wajar jika dia tetap belum menemukan ritme nan pas ketika memperkuat Timnas Belanda.

"Dia (Matthijs de Ligt) sempat melewatkan pramusim nan susah lantaran tidak bermain. Satu-satunya pertadingan nan betul-betul dia mainkan sejak awal adalah laga terakhir melawan Liverpool," kata Ten Hag lagi.

"Tanpa perihal itu, dia kudu bermain sebagai starter di skuad Timnas Belanda. Jadi tentu saja, dia belum menemukan ritme nan tepat, belum ada dalam kecepatan penuh. Tetapi ketika dia tancap gas, saat dia sudah menemukan ritmenya, Anda bakal lihat kualitas nan berbeda," pungkas pembimbing MU.

MU Balik ke Jalur Kemenangan

Sementara itu di level klub, Matthijs de Ligt baru saja membawa MU kembali ke jalur kemenangan. Dia apalagi mencetak gol pembuka ketika Setan Merah menang 3-0 atas tuan rumah Southampton di pekan keempat Liga Inggris pada Sabtu (14/9/2024).

Berkat hasil tersebut, MU sekarang naik ke ranking 10 klasemen sementara Premier League dengan perolehan 6 poin dari 4 pertandingan.

Skuad racikan Erik ten Hag tercatat sudah mengemas 2 kemenangan dan 2 kekalahan, dengan mereka selanjutnya bakal kembali melakoni partai tandang kontra Crystal Palace di pekan kelima pada Sabtu (21/9/2024) pukul 23.30 WIB.

Posisi MU di Premier League 2024/2025

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga