Direksi Bank Mega Syariah Sapa Langsung Nasabah di Hari Pelanggan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Bank Mega Syariah memberikan jasa spesial kepada para pengguna setia dalam menyambut Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2024, Rabu (4/9).

Seluruh jejeran dewan turun langsung melayani pengguna dan mendengarkan masukan secara langsung, sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan serta mempererat hubungan antara bank dan nasabah.

Dalam kesempatan ini, Direktur Utama Bank Mega Syariah Yuwono Waluyo mendengarkan masukan langsung dari pengguna mengenai jasa Bank Mega Syariah di Kantor Cabang Utama (KCU) Bank Mega Syariah, Jalan Rasuna Said Kav. 12, Jakarta Selatan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia juga memberikan bingkisan apresiasi kepada pengguna sebagai corak penghargaan atas kepercayaan pengguna dalam menggunakan jasa Bank Mega Syariah.

"Di hari nan spesial ini kami mau menyampaikan rasa terima kasih nan tulus kepada pengguna atas kepercayaannya dalam menggunakan jasa finansial Bank Mega Syariah. Kami berkomitmen untuk terus memberikan jasa nan terbaik sesuai dengan prinsip-prinsip syariah dan menjadi mitra finansial nan dapat diandalkan baik hari ini maupun di masa depan," ungkap Yuwono.

Hadirkan One Stop Sharia Financial Solution Melalui jasa Priority Banking

Bank Mega Syariah menghadirkan MegaFirst Syariah, sebuah jasa eksklusif nan dirancang untuk memenuhi kebutuhan jasa finansial bagi pengguna premium.

Hadirnya priority banking alias jasa pengguna prioritas sebagai upaya memberikan jasa perbankan pribadi nan berkualitas, serta mengoptimalkan potensi investasi pengguna dengan tetap mengedepankan prinsip syariah.

Veronica Henny Sisilia, Product Development & Portfolio Management Division Head Bank Mega Syariah, mengungkapkan segmen priority banking di Indonesia mempunyai ppotensi nan besar seiring dengan jumlah rekening pengguna kelas atas nan mengalami peningkatan.

Apalagi, bank umum syariah nan menawarkan jasa pengguna prioritas saat ini tetap terbatas.

Data Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menunjukkan jumlah pengguna nan mempunyai simpanan diatas Rp 500 juta mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Pada April 2024, jumlah rekening dengan nominal simpanan di atas Rp 5 miliar tumbuh sebesar 8,8% year on year (yoy).

Simpanan Rp2 miliar hingga Rp5 miliar naik 5,9 persen, Rp1 miliar hingga Rp2 miliar tumbuh 5,8 persen. Sementara untuk rekening dengan simpanan Rp500 juta hingga Rp1 miliar tumbuh 6,2 persen (yoy).

"Selain menghimpun biaya dari pihak ketiga, kami memandang potensi besar dalam meningkatkan fee-based income melalui penjualan produk asuransi dan reksadana (mutual fund), nan sesuai dengan minat dan preferensi pengguna di segmen priority, salah satunya reksadana syariah nan bakal segera diluncurkan," ungkap Veronica.

Di hari nan sama saat peluncuran jasa priority banking MegaFirst Syariah, Bank Mega Syariah juga melakukan penandatangan kerjasama dengan salah satu Manager Investasi terbaik di Indonesia.

Kerja sama ini untuk melengkapi produk-produk Wealth Management guna memberikan diversifikasi produk investasi terbaik kepada nasabah, dan juga sebagai salah satu sumber generator fee-based income baru.

Hingga Juli 2024, fee based income (FBI) Bank Mega Syariah tumbuh cukup signifikan sebesar 25 persen secara year-on-year (yoy). Salah satu FBI tersebut berasal dari produk wealth management, khususnya produk bancassurance.

FBI dari bancassurance meningkat sebesar 47,99 persen pada Juli 2024 jika dibandingkan Juli 2023.

Adapun total biaya pihak ketiga (DPK) Bank Mega Syariah per Juli 2024 mencapai Rp 10,63 triliun, terus mengalami pertumbuhan nan positif sejak tahun 2023. Seiring dengan pertumbuhan DPK, porsi biaya murah alias CASA juga mengalami kenaikan, menjadi 32,2 persen dari sebelumnya 29,8 persen pada Desember 2023.

Veronica melanjutkan, MegaFirst Syariah ditujukan untuk pengguna perorangan nan mempunyai penempatan biaya minimal Rp 500 juta, baik dalam corak simpanan seperti tabungan, giro, alias deposito, maupun produk wealth management.

Nasabah MegaFirst Syariah bakal menikmati beragam jasa dan untung eksklusif, mulai dari individual relationship manager, akses cuma-cuma ke airport lounge, Hajj & Umrah Concierge, hingga konsultasi ziswaf (zakat, infaq, shodaqoh, dan waqaf) cuma-cuma berbareng lembaga ZISWAF CTARSA dan beragam keistimewaan lainnya.

"Bank Mega Syariah berkomitmen untuk memberikan jasa terbaik dan terlengkap dengan mengutamakan prinsip-prinsip syariah ialah One Stop Sharia Financial Solution," kata Veronica.

Layanan MegaFirst Syariah didukung oleh 14 priority banking center nan strategis dan tersebar di beragam kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Medan, Palembang, dan Makassar. Keberadaan pusat-pusat jasa ini memastikan pengguna di beragam wilayah dapat mengakses jasa eksklusif dan individual dengan lebih mudah, serta mendapatkan pengalaman perbankan nan premium.

(agt)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com