Dipercaya Lagi Jadi Manajer, Erik ten Hag Minta Didampingi Legenda Manchester United

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United mulai mencari sosok nan bisa mendampingi Erik ten Hag setelah INEOS dan Sir Jim Ratcliffe mempertahankan pembimbing asal Belanda itu sebagai manajer di musim 2024/2025 ini.

Terkait dengan itu, seorang legenda Manchester United dilaporkan telah didekati untuk menjadi bagian dari staf Ten Hag. Dan menurut Fabrizio Romano, Ten Hag mau mendatangkan Ruud van Nistelrooy kembali ke klub.

Namun, keputusan soal staf Ten Hag baru bakal diambil minggu depan lantaran mantan penyerang Setan Merah itu banyak dikaitkan dengan pengganti Vincent Kompany di Burnley. Bahkan, kabarnya Burnley telah berbincang dengan Van Nistelrooy mengenai lowongan manajerial mereka.

Satu-satunya peran sebelumnya di manajemen senior datang di salah satu mantan klubnya saat dia menangani PSV Eindhoven pada musim 2022/23. Namun, dia mengundurkan diri, dengan argumen kurangnya dukungan.

The Clarets, nan terdegradasi dari Liga Inggris musim lalu, berambisi bisa memikatnya kembali ke Inggris untuk menggantikan Kompany, nan berasosiasi dengan Bayern Munchen.

Berita video pembimbing Manchester United, Erik Ten Hag, optimistis memperkuat di MU jika bisa juara Piala FA melawan Manchester City pada sabtu nanti.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Van Nistelrooy Jadi Inspirasi MU Meraih Kejayaan

Namun mereka kudu menghadapi persaingan dari Manchester United. Di klub ini Van Nistelrooy menikmati pekerjaan bermain nan luar biasa. Dia membikin 219 penampilan untuk klub, mencetak 150 penampilan nan mengesankan di semua kompetisi.

Pemain asal Belanda itu menginspirasi Man United meraih kejayaan Liga Inggris pada musim 2002/03. Dia juga memenangkan Piala FA dan Piala Liga selama berada di Old Trafford.

Saat ini staf pembimbing Ten Hag di antaranya asisten manajer Steve McLaren dan Mitchell van der Gaag. Benni McCarthy juga termasuk di antara pembimbing lain nan menjadi staf Ten Hag.

Erik ten Hag Masih Beruntung Raih Gelar Juara

Masa depan Ten Hag berbareng Setan Merah awalnya sempat jadi spekulasi publik. Dia santer disebut-sebut bakal dipecat menyusul performa anak-anak asuhnya nan kurang memuaskan di beragam kejuaraan musim 2023/2024.

Beruntung keberhasilan menyabet predikat juara Piala FA sedikit menyelamatkan nasib MU. Mereka pada akhirnya memperoleh slot tanding di arena Liga Europa setelah secara gemilang menaklukkan rival sekotanya Manchester City dengan 2-1 di partai final, akhir Mei lalu.

Perwakilan Klub Minta Ten Hag Lanjut Tukangi MU

Buntut dari secercah sinar nan ditunjukkan Setan Merah pada pengujung kampanye, pihak klub pun pada akhirnya tidak jadi memecat Erik ten Hag.

Pengakuan pembimbing Belanda belum lama ini apalagi menyebut perwakilan klub sampai datang menghampiri dia ketika sedang berpiknik di Ibiza untuk memintanya lanjut menukangi MU. Manuver mengejutkan itu diambil kendati Manchester United sudah santer dikaitkan dengan sejumlah kandidat papan atas lain.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga