Dikritik Akibat Jual Pemain ke Manchester United, Bos Munchen Ogah Disalahkan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Bayern Munchen melepas dua pemainnya ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2024. Bek tengah Matthijs de Ligt dan bek kanan Noussair Mazraoui dijual permanen ke MU lantaran sudah tidak masuk perencanaan klub.

Kedua pemain ini langsung menjadi jagoan di MU. Mazraoui selalu dimainkan manajer Erik ten Hag sebagai starter di empat laga awal MU pada Liga Inggris 2024/2025.

Sedangkan Matthijs De Ligt baru di dua laga terakhir menjadi starter. Pada dua laga awal musim, eks pemain Juventus dan Ajax Amsterdam itu tetap memulai laga dari bangku cadangan.

De Ligt menjadi salah satu bintang lapangan saat MU menghajar Southampton 3-0 akhir pekan kemarin di arena Liga Inggris. Pemuda Belanda itu melakukan sapuan krusial menggagalkan kesempatan Southampton sebelum membuka gol kemenangan MU. Ini menjadi gol perdana De Ligt berbareng MU.

Penjualan De Ligt ini disorot fans Bayern Munchen. Mereka menyesalkan langkah Die Roten langsung menjual De Ligt setelah hanya dua tahun di Allianz Arena. Fans Munchen merasa ada kesalahan dalam kebijakan penjualan De Ligt.

De Ligt dinilai tetap punya potensi besar untuk berkembang. Namun bos Bayern Munchen Max Eberl menegaskan tidak menyesali keputusan penjualan De Ligt ke MU.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Munchen Tak Menyesal Lepas De Ligt

Ebert mengaku terpaksa melepas De Ligt lantaran memang Munchen kudu merampingkan skuadnya. Ebert percaya tidak ada kesalahan dalam kebijakan tersebut lantaran percaya betul pada Dayot Upamecano dan Kim min-Jae.

"Saya mengikutinya, termasuk petisi. Saya tahu banyak fans nan merasa sependapat dengannya. Namun, saya kudu membikin keputusan ini lantaran kami juga kudu menjual pemain," ujar Ebert seperti dikutip dari Tribal Football.

De Ligt Tak Cocok di Munchen

Gaya bermain De Ligt dianggap tidak cocok dengan strategi bermain nan bakal diterapkan oleh pembimbing baru Munchen Vincent Kompany. "Kami merasa lebih nyaman dengan Upamecano dan Kim lantaran mereka dapat memperkuat lebih tinggi di lapangan. Lalu, tawaran datang untuk de Ligt."

Munchen sendiri memulai Bundesliga 2024/2025 dengan perkasa. Harry Kane dan kawan-kawan bisa meraih tiga kemenangan di tiga laga awal. Puncak klasemen Bundesliga bisa dikuasai oleh Die Roten dengan kelebihan dua poin dari ranking dua Borussia Dortmund.

Pertahanan mereka cukup handal dengan baru kemasukkan tiga gol saja. Munchen kebobolan dua gol ketika susah payah menaklukkan Wolfsburg 2-3.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga