Dijanjikan 1 Hal, Incaran Lama Manchester United Bersedia Tinggalkan Barcelona pada Musim Panas 2025

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang bintang nan pernah jadi sasaran Manchester United, Frenkie de Jong, berkesempatan besar meninggalkan Barcelona pada musim panas 2025.

Laporan Football Transfers mengungkap klub raksasa Catalan berjanji bakal bayar tunggakan gajinya nan berbobot 18 juta euro, dengan syarat penggawa Timnas Belanda kudu setuju cabut dari klub tahun depan.

Apabila terwujud, ini bakal menandai kali pertama De Jong menunjukkan keterbukaan pergi dari Blaugrana. Sebelumnya, pemain berumur 27 tahun selalu kekeh menolak tawaran pindah ke tempat lain, termasuk Manchester United, lantaran menyebut Barcelona merupakan klub angan masa kecilnya.

De Jong apalagi rela berkorban dengan tak menerima sebagian besar gajinya selama masa pademi untuk membantu mengatasi kondisi finansial klub.

Akan tetapi dengan statusnya sebagai salah satu pemain termahal di Barcelona nan menerima penghasilan 1,1 juta euro per pekan termasuk bingkisan hingga 2026, tim raksasa LaLiga nampaknya sudah tak bisa lagi menampung De Jong.

Barcelona berencana meringankan beban finansial mereka dan tak keberatan bayar tunggakan bayaran pemuda Belanda, asalkan bisa memastikan dia angkat kaki dari markas mereka tahun depan.

Masih merujuk pada laporan Football Transfers, langkah ini nampaknya juga merupakan bagian dari strategi finansial klub untuk mewujudkan penandatanganan bintang lain di masa mendatang. Tim besutan Hansi Flick santer dikabarkan hendak mengejar penggawa papan atas seperti Erling Haaland alias Viktor Gyokeres.

Berita Video, deretan nama gelandang tengah nan bisa perkuat lini serang Manchester United

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Frenkie de Jong Memang Pertimbangkan Cabut

Di sisi lain, Frenkie de Jong sendiri memang mulai mempertimbangkan potensi cabut dari Barcelona. Narasumber nan dekat dengan sang pemain mengeklaim sikap De Jong itu didorong oleh munculnya talenta-talenta lini tengah baru di klub.

Fermin Lopez, Marc Casado, Pedri, Guille Fernandez, Gavi, dan Pablo Torre merupakan deretan pesepak bola muda nan dipersiapkan mengambil alih pernah sang pemain di masa mendatang.

Nama-nama tersebut sejauh ini juga telah menunjukkan potensi besar di lapangan, sehingga keberadaan mereka bakal memunculkan persaingan ketat untuk mendapatkan posisi starter di lini tengah.

Frenkie de Jong Sedang Cedera

Berkebalikan dengan para pemain muda nan naik daun, Frenkie de Jong saat ini tak bisa ikut dalam persaingan starter lini tengah Barcelona karena sedang menghadapi cedera pergelangan kaki nan cukup parah.

Alhasil pemain asal Belanda belum sekali pun tampil untuk klub Catalan di musim 2024/2025, dengan situs Transfermarkt memperkirakan dia baru bakal pulih sekitar pertengahan Oktober 2024.

Sekadar informasi, De Jong pertama kali gabung berbareng Barcelona pada 2019 dengan biaya awal senilai 75 juta euro. Dia telah memainkan total 213 pertandingan lintas arena untuk klub Catalan disertai kontribusi 17 gol dan 21 assists.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga