Diisukan Pindah ke Manchester United, Begini Reaksi Striker Brasil yang Bersinar di Inggris

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United berencana merekrut striker baru di bursa transfer musim panas 2024. Setan Merah perlu pengganti Anthony Martial nan baru saja dipastikan tidak diperpanjang kontraknya sehingga bisa pergi dengan gratis.

Salah satu nama nan kabarnya dibidik MU untuk menggantikan Martial adalah Matheus Cunha dari Wolverhampton Wanderers. Pemuda Brasil itu tampil menawan di Liga Inggris sejak berasosiasi Januari 2023. Dia membikin 14 gol dan tujuh assists dari 49 laga Liga Inggris.

Cunha meyakinkan petinggi MU lantaran harganya relatif tidak terlalu mahal. Selain itu, eks pemain Atletico Madrid tersebut juga sudah mengenal Premier League sehingga tidak bakal susah beradaptasi.

Kabar kesukaan MU sudah didengar oleh Cunha. Dalam wawancara dengan Globo Esporte, Cunha mengindikasikan bakal memperkuat di Molineux musim depan lantaran tetap nyaman memihak Wolverhampton.

"Fokus saya adalah beristirahat dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya berbareng keluarga. Saya sangat senang di Wolves. Fokus saya sekarang adalah menjalani musim nan lebih baik dan membantu klub. Jika Tuhan mengizinkan, saya bakal terus berada di jalur ini," ungkapnya kepada Globo Esporte.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Jadi Pelapis Hojlund di Manchester United

MU sebenarnya sudah dikaitkan dengan Cunha ketika pemain 25 tahun tersebut tetap berseragam Atletico Madrid. Kemampuan Cunha bermain di beberapa posisi membikin MU Kesengsem, namun saat itu mereka mengurungkan niat dan disalip oleh Wolverhampton.

Bila jadi berasosiasi dengan MU, Cunha bakal berkedudukan sebagai pelapis sekaligus pesaing bagi Rasmus Hojlund. Setan Merah meletakkan angan besar kepada Hojlund untuk bisa menjadi mesin gol berikutnya.

Manchester United Coba Nego Cunha

Ratcliffe memutuskan untuk membangun ulang MU dengan berpusat pada tiga pemain. Salah satunya adalah Hojlund. Dua nama lain adalah gelandang Kobbie Mainoo dan winger Alejandro Garnacho.

Harga Cunha kabarnya sekitar 60 juta poundsterling. MU tidak bakal mau menebus sesuai permintaan Wolverhampton ini. Setan Meraha bakal berupaya melakukan negosiasi agar bisa mendapatkan Cunha hanya 40 juta poundsterling.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga